Sowan ke Bupati, Rektor UBD Palembang Tawarkan Kerja Sama Dengan Pemkab Muba

7

Bupati Muba Dodi Reza Alex menerima kunjungan Rektor Universitas Binadarma Dr Sunda Ariana, MPd, MM beserta seluruh jajaran akademika.

Sekayu, BP-– Rektor Universitas Binadarma (UBD) Palembang, Dr Sunda Ariana MPd MM bersama sepuluh orang jajaran unsur akademika di UBD Palembang mengunjungi Pemkab Musi Banyuasin (Muba), dalam rangka audiensi dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex di ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (14/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Rektor UBD Palembang di sela sambutannya mengapresiasi orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini, karena satu-satunya pemimpin daerah di wilayah Sumsel yang bergelar Doktor.

“Saya pribadi mengapresi atas keberhasilan Pak Dodi di tengah kesibukan sebagai bupati, tapi mampu menyelesaikan disertasi hingga selangkah lagi bakal menyandang gelar Doktor. Ini tentu sebagai bukti bahwa Bupati Muba begitu peduli akan dunia pendidikan, “ucap Rektor UBD.

Baca:  Patuhi Prokes, Turnamen Voli Irmas Semarak dan Meriah

Rektor UBD Palembang ini juga mengungkapkan bahwa tujuan dirinya mengunjungi langsung Bupati Muba, untuk menawarkan kerjasama dengan Pemkab Muba. Kerjasma yang meliputi sektor pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya.

“Kita ingin menjajaki kira-kira apa saja yang bisa kita bantu dan sumbangkan untuk Kabupaten Muba. Karena memang kami di UBD Palembang fokus bergerak di bidang Ekonomi maupun IT, oleh karena itu kami berharap agar kedepan kerjasama ini bisa berlanjut agar kmi bisa berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Muba, “pungkasnya.

Baca:  Bupati Muba Desak Pusri Tambah Kuota Distribusi Pupuk

Sementara itu Bupati Muba, H Dodi Reza Alex menyambut baik kedatangan Rektor UBD Palembang beserta rombongan. Dirinya mengaku apa yang disampaikan rektor sangat relevan dan aktual.

“Pertama mengenai permintaan agar Ketua TP PKK Muba, Ibu Thia Yufada Dodi Reza bisa sharing pengalaman di Fakultas Ilmu Komunikasi Kampus UBD Palembang. Saya kira beliau pasti akan sangat antusias akan rencana ini, kebetulan dirinya sudah biasa memberi semacam training untuk dunia public speaking,”ucap Dodi.

Kemudian untuk bidang IT, tepat sekali disini Pemkab Muba melalui Dinas Komunikasi dan Informasi bersama Badan Pusat Statistik sedang fokus mendata kemiskinan karena harus di valid kan lagi, sehingga bisa menentukan aksi apa yang harus di perbuat Pemkab Muba untuk menekan angka kemiskinan ini.

Baca:  Pemkab Muba Apresiasi Sinergi TNI - Polri Sukseskan Pelaksanaan Pemilu

“Saya usulkan semacam ada kerjasma atau mOu dalam berbagai sektor. Disini leading sektornya Bappeda kemudian diarahkan ke dinas OPF mana yang bersangkutan, agar ada kesinambungan dari kerjasama ini, seperti yang kita lakukan dengan Perguruan Tinggu lainnya. Kemudian juga beri kemudahan bagi pegawai kami jika akan melanjutkan kuliah di UBD Palembang,”pungkas Dodi.#arf