Maling Motor, Buruh Harian Dibekuk

4

Pelaku pencurian sepeda motor diamankan petugas Polsek Gunung Megang.

Muaraenim, BP–Petugas Polsek Gunung Megang, akhirnya berhasil membekuk Agus (21), warga Dusun II, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Muaraenim, Jumat (11/10) sekitar pukul 06.30.

Buruh harian lepas ini dibekuk terlibat kasus pembobolan rumah milik M Zaironi (35), warga Dusun II, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Maraenim yang tak lain teman sekerjanya.

Baca:  Lagi, Bandit Maling Motor Beraksi di Kayuagung

Dalam aksi pembobolan itu, pelaku berhasil mengambil satu unit sepeda motor yama vega BG 6084 DS yang berada di dalam rumah korban. Kini pelaku bersama barang buktinya diamankan di Mapolsek Gunung Megang untuk menjalani proses hukum.

Kejadin itu bermula dari pada Jumat (11/10) sekitar pukul 06.30 WIB, korban memarkirkan sepeda motornya tanpa dikunci setang di dalam rumahnya, berada di perumahan divisi 5, Kebun Enau PT Suryabumi Agrolanggeng, Desa Benakat, Kecamatan Gunung Megang, Muaraenim.

Baca:  Lagi, Bandit Maling Motor Beraksi di Kayuagung

Kemudian korban pergi kakantor perusahaan tempatnya bekerja untuk melaksanakan apel. Usai melaksanakan apel, korban pulang kerumahnya. Betepa terkejutnya dia, tiba tiba sepeda motornya sudah tidak ada lagi di dalam rumahnya.

Kejadian itu dilaporkannya ke Polsek Gunung Megang. Dalam waktu singkat akhirnya petugas Polsek Gunung Megang berhasil membekuk pelaku yang sebelumnya telah dicurigai mengambil sepeda motor korban.

Baca:  Lagi, Bandit Maling Motor Beraksi di Kayuagung

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Senin (14/10) membenarkan penangkapan itu. “Pelaku bersama barang buktinya telah diamankan untuk menjalani proses hukum,” jelasnya.#nur

 

P