Puluhan Warga Datangi TPS Pilih Ketua RT 16

9

Palembang, BP

Puluhan warga RT 16 Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Kota Palembang, yang terdiri dari 84 kepala keluarga menggunakan hak suaranya dengan cara melakukan pencoblosan kertas suara di tempat pemungutan suara (TPS) di halaman rumah warga RT 16 Gang Mulia 1 Kelurahan Talang Bubuk. Warga mendatangi TPS sejak pukul 15.00.

 

Sedikitnya tiga calon turut serta sebagai ketua RT, di antaranya andidat no 1 Heri Susanto Spsi, H Sumardi Amd, dan Dwi Syahdono.

 

Heri Susanto mengatakan alasan dirinya mencalonkan diri sebagai ketua RT agar lebih meningkatkan rasa kekeluargaan di wilayah RT 16. Dirinya mengaku memiliki program menyejahterakan masyarakatnya

 

Sementara kandidat rt no 2 yang juga petahana, H Sumardi mengatakan sangat senang banyak warga yang berminat mencalonkan diri sebagai RT. Siapapun yang terpilih, ia akan mendukung. Jika kembali terpilih, ia akan meningkatkan program kerja.

“Setiap warga yang tinggal di Gang Mulia bisa hidup aman nyaman dan makin tinggi rasa kekeluargaannya,” ucapnya.

 

Sementara Dwi Syahdono tak mau kalah menjanjikan program yang lebih baik bagi warga.

 

Lurah Talang Bubuk Susanto Umar mengaku senang dengan dilaksanakannya pemilihan RT, yang berlangsung demokratis.

 

“Masa bakti RT 16 dan seluruh RT yang ada di Kelurahan Talang Bubuk sudah habis yakni 2013-2018. Kita beri waktu tujuh bulan masa tenggang. Namun karena 2018 ada pilkada, jadi ada keterlambatan. Namun siapapun yang terpilih diharapkan dapat bersinergi dengan Pemko Palembang,” ucapnya.

 

Ketua RT yang baru, ia melanjutkan, diminta untuk melakukan sholat subuh bareng warga dan melaksanakan gotong royong, karena sudah ada Perdanya.

 

Di samping itu tugas RT saat ini sangat berat karena akan ada laporan setiap bulan. Laporan tiga bulan dan laporan kematian yang harus dilaporkan ke kelurahan.

 

“Sekarang kita siapkan form. Pemkot menyiapkan insentif untuk ketua RT sebesar Rp 600ribu/bulan,” jelasnya.

 

Ia juga menyebutkan ada program kelurahan yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti membuat jalan tembus ke Tegal Binangun, kolam retensi dua hektar di Kelurahan Talang Bubuk dan Tegal Binangun. Tujuannya agar saat datang hujan, drainase dapat berjalan dengan baik dan rumah warga tidak kebanjiran

 

Ketua Panitia Pemilihan RT H Tarjono didampingi anggotanya Ridwan mengatakan, pemilihan RT 16 di RW 04 berjalan demokratis.

 

“Siapapun terpilih agar dapat bekerja dengan baik, bisa mengayomi masyarakat, “ujarnya.

 

Sebelumnya sudah dilaksanakan pemilihan ketua RT 18 dengan meraih suara terbanyak yakni 56 suara, yaitu Singgih. #hen