Home / Headline / Tanah Digusur untuk Jalan Tol Warga Desa Sonuro Ngadu ke Bupati

Tanah Digusur untuk Jalan Tol Warga Desa Sonuro Ngadu ke Bupati


Inderalaya, BP
Puluhan warga Desa Sonuro Barat dan Sonuro Timur, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir curhat ke Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam pada kesempatan Ngopi OI di rumah dinas Bupati, Komplek perkantoran terpadu Tanjung Senai, Indralaya, Jumat (4/10).

Mereka bersama kepala desa menghadap Bupati untuk menyampaikan keberatan atas adanya jalan tol yang akan melintasi tanah warga dari dua desa, yaitu Desa Sonuro Barat dan Sonuro Timur sepanjang 5000 meter dan lebar 150 meter, sekitar 50 hektar lebih terkena jalan tol.

Menurut Zainudin, Kades Sonuro Barat, sekitar 100 warga dari 2 desa tersebut merasa keberatan atas adanya jalan tol tersebut.

“Karena yang terkena dampak jalan tol merupakan lahan perkebunan nanas dan kebun karet. Kalau lahan perkebunan dijadikan jalan tol, anak cucu kita nanti tidak ada lagi lahan untuk berkebun dan bercocok tanam, ” ujarnya.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menerima aspirasi warga dan akan ditindaklanjuti.

“Kami akan sampaikan kepada pihak pengelola jalan tol dan akan juga kami sampaikan kepada pemerintah pusat ” katanya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Jajaran Danrem 044 Gapo dan PWI Sumsel Gelar Olahraga Bersama  

Palembang, BP Mempererat silaturahmi PWI Sumsel dan Korem 044/Gapo mengadakan pertandingan persahabatan berlangsung di halaman Makorem 044/Gapo, Jumat (7/8) . ...