Home / Kesehatan / Sakit, Cukup Angkat Telepon Dokter Datang ke Rumah

Sakit, Cukup Angkat Telepon Dokter Datang ke Rumah

Walikota Prabumulih Ridho Yahya

Palembang, BP
Masyarakat Kota Prabumulih kalau menderita sakit tidak perlu datang ke tempat praktik dokter umum atau dokter spesialis. Cukup menghubungi Dinas Kesehatan, dokter akan datang ke rumah.
“Sekarang warga bisa menghubungi 119. Masyarakat Prabumulih hanya cukup menelpon, dokter yang akan datang ke rumah,” kata Walikota Prabumulih Ridho Yahya usai menghadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalies ke-57 Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya di Graha Sriwijaya Kampus Unsri Bukit Besar, Kamis (3/10).
Dikatakan dia, bukan zamannya lagi pasien yang mendatangi tempat praktik dokter. Cara berpikir ini yang diubah Pemkot Prabumulih. “Dokter itu melayani. Kita juga kombinasikan dengan tanaman obat keluarga,” tukasnya.
Dirut RSUD Prabumulih dr Efrizal Syamsudin mengatakan, dokter datang ke rumah-rumah merupakan program Dinas Kesehatan Prabumulih yang sudah berjalan. “Sudah jalan programnya,”ujar dia.
Disinggung soal RSUD Prabumulih, ia mengatakan, rurmah sakit ini bertipe C dengan 173 tempat tidur. “Sesuai instruksi Pak Wali, kelas tiga kita disamakan dengan kelas satu dan dua. Sudah ada AC. Betul-betul pelayanannya paripurna. Sesuai dengan moto Prabumulih, prima dan berkualitas,” ucapnya.
Terkait tenaga medisnya, menurut dia, sudah mencukupi. “Malah predikat kita sudah C plus,” pungkasnya. # dud

x

Jangan Lewatkan

DD Sumsel Terima Penghargaan dari Gubernur Sumsel, Ini Alasannya

Palembang, BP–Dompet Dhuafa Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumsel Herman Deru saat acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Provinsi ...