Home / Headline / Ini Mekanisme dan Aturan Babak Delapan Besar Liga 2

Ini Mekanisme dan Aturan Babak Delapan Besar Liga 2

Tim Sriwijaya FC

Palembang, BP

Kick off babak delapan besar Liga 2 2019 akan digelar pada 28 Oktober 2019 dengan menggunakan sistem home dan away.

Adapun sistem yang digunakan di babak delapan besar adalah, dengan menggunakan sistem peringkat berdasarkan perolehan poin dari 6 pertandingan yang dijalani masing-masing tim.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, format dari babak 8 besar ini, sudah diatur dengan jelas dalam regulasi Liga 2 yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebab, menurut Faisal, seperti disebutkan dalam Pasal 11, bahwa 4 tim teratas dari kedua grup Wilayah Barat dan Timur akan dikelompokkan lagi menjadi 2 grup yang selanjutnya disebut Grup A dan B.

Artinya Grup A beranggotakan 4 tim dan Grup B ada 4 tim, di mana masing-masing tim ini, akan menjalani 6 pertandingan di grup masing-masing, karena diterapkan sistem home dan away.

“Karena pada babak ini, akan diterapkan sistem kandang dan tandang,” ujar Faisal Mursyid, Kamis (3/10/2019).

Sehingga menurut Faisal, setiap tim dari masing-masing grup akan bertemu satu sama lain. Selanjutnya, klub-klub yang menempati peringkat 1 dan peringkat 2 dalam klasemen akhir dari babak perempat final atau 8 besar dari masing-masing grup inilah, yang berhak lolos ke babak semifinal

“Babak delapan besar akan dimulai hari Senin, tanggal 28 Oktober 2019,” jelas Faisal. #son

x

Jangan Lewatkan

USS dan IPB Jalin Kerjasama Tingkatkan Produksi Padi di Lahan Gambut

Palembang, BP Universitas Sumatera Selatan (USS) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor ...