Ali Goik Pendaftar Pertama Calon Ketua DKP

4

Palembang, BP

Pasca diumumkannya Pembukaan sekretariat Pendaftaran dan Pengambilan Formulir Calon Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) sejak, Senin (1/10) dalam pantauan media setidaknya sudah ada 2 orang seniman yang mendaftar Ali Goik dan Edwin Fast. Selasa, (2/10).

Ali Goik mengatakan,  bahwa niatnya untuk mengambil formulir ingin ikut meramaikan bursa pencalonan ketua, soal peluang apakah dirinya akan segera mengembalikan formulir.

“Ya… Kita lihat kagek, yang penting hari ini aku ngambek dulu formulir, doakan bae akan segera mengembalikan formulir.” katanya sambil tersenyum.

Baca:  Popo Ali : Kalau Lawan Kotak Kosong Tak Masalah

Ketika ditanyakan apa Visi dan Misinyo jika jadi mengembalikan formulir Ketua DKP?

“Berikut ini adalah VISI yang ingin diperjuangkan ileh Ali Goik, Aku ingin menumbuhkembangkan Kesenian Kota Palembang, melalui perencanaan kerja yang Terprogram, Sistematis, Konsepsional, berinovasi dan Terarah.” katanya.

Sedangkan untuk mewujudkan Visi tersebut fiatas maka akan diwujudkan dengan beberapa MISI.

Baca:  200 Organisasi Masyarakat Sipil Bakal Dibantu Uni Eropa dan Yayasan Penabulu

“Jadi kalo saya jadi mengembalikan Formulir dan terpilih sebagai ketua DKP maka ada beberapa Misi seperti berikut ini.”

Masih menurut Ali goik setidaknya ada 4 Misinya, yaitu: Pertama: Pembinaan, peningkatan dan pengembangan kualitas seniman sebagai sumber daya dibidang kesenian; Kedua: Pembinaan, peningkatan dan pengembangan kualitas hasil kesenian asli kota Palembang sebagai konsumsi masyarakat. Ketiga: Pembinaan, peningkatan kualitas apresiasi seni dikalangan masyarakat. Keempat: Peningkatan kesejahteraan masyarakat kesenian.

Baca:  BEM KM Unsri Kecam Konflik Agraria Di Desa Pagar Batu, Lahat

Berikut ini sedikit Profil Singkat Calon Ketua DKP. Nama Mohamad Ali, yang Biasa dipanggil Ali Goik. Aktivitas keseharian selain di Dunia Seni adalah sebagai Direktur Yayasan Depati (Lembaga Advokasi dan Pemberdayaan Lingkungan Dan Budaya). Selain aktif sebagai Aktifis juga sebagai Musisi dan pencipta lagu SumSel diantaranya pesan damai simbur cahaya. Kegiatan terbaru yang sudah dilakukannya adalah menyelenggarkan Kenduri Sajak 2019 bersama Dewan Kesenian Palembang.#osk