Makrab Komunitas PESE Untuk Mempererat Silaturahmi

6

Palembang, BP

Komunitas Pecinta Sejarah FAHUM UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan kegiatan minggu akrab (Makrab) bersama Mahasiswa Baru (MABA) Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI) yang telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota komunitas PESE dan kegiatan ini berlangsung di Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) , Minggu (22/9).
Kegiatan ini sebagai lanjutan bagi MABA SPI yang telah mendaftar untuk bergabung bersama mahasiswa komunitas pecinta sejarah agar lebih mengenal komunitas PESE dan jurusan sejarah itu seperti apa implementasinya kedepan.
Pada Makrab yang di gelar di Museum ini dihadiri oleh puluhan anggota PESE dari angkatan pertama sampai angkatan ketujuh, yang merupakan calon anggota PESE selanjutnya.
Kegiatan ini dimulai dengan pengenalan benda-benda koleksi yang ada di Museum Negeri Sumatera Selatan kepada calon anggota komunitas Pese yang di dampingi oleh senior-senior Pese lainnya yang terbagi ke dalam beberapa kelompok.

Baca:  Rektor UIN Raden Fatah Lantik Wakil Rektor, Direktur dan Dekan

Dalam kata sambutan yang di sampaikan oleh bendahara angkatan pertama PESE Oksi Lilis Pangestuti Putri “kegiatan ini diadakan setiap masuknya mahasiswa baru, dan bertujuan untuk lebih mengenal tentang komunitas pecinta sejarah juga mempererat hubungan antar anggota PESE itu sendiri, dan sekaligus belajar koleksi yang ada di Museum” Ucap Oksi
Dalam sejarahnya PESE FAHUM UIN RF Palembang dibentuk pada 23 agustus 2014 dengan harapan bisa membentuk mahasiswa sejarah yang mampu mengembangkan diri lewat hasil karya yang nyata, berkarakter dengan motto mengali kearifan lokal dan berwawasan global.
Dan kata sambutan selanjutnya yang disampaikan ketua PESE angkatan kelima Desta Romadoni, ia berpesan “jadikanlah komunitas ini menjadi wadah kita mengembangkan ilmu dibidang sejarah dan memacu kita untuk lebih menggali sejarah lokal maupun diluar” ucapnya. Dan diakhir kegiatan Makrab PESE ini ditutup dengan outbond yang melatih kekompakan para anggota yang akan bergabung di komunitas PESE nantinya.#osk

Baca:  UIN Ajak Mahasiswa Tanamkan Cinta Al Quran