Karhutlah Mereda, Tim Pengendali Karhutbunlah Wilayah Sungai Keruh dan Jirak Jaya Ajak Warga Jaga Wilayah

6

Kadinkominfo Muba Herryandi Sinulingga didampingi Kepala BPPRD Riki Junaidi AP, Kepala Bagian Penyelesaian Perbatasan Demon Hardian Eka Suza, SSTP, MSi, dan Camat Sungai Keruh M Imron saat meninjau langsung karhutla di wilayah PT Sawit Emas Kecamatan Sungai Keruh, Senin (23/9/2019).

Sungai Keruh, BP–Kebakaran Hutan,Kebun, dan lahan (Karhutbunlah) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sedikit demi sedikit sudah tertanggulangi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba Herryandi Sinulingga didampingi kepala BPPRD Riki Junaidi AP, Bagian Pembangunan, Kepala Bagian Penyelesaian Perbatasan Demon Hardian Eka Suza, SSTP MSi dan Camat Sungai Keruh M Imron saat meninjau langsung Karhutlah di wilayah PT. Sawit Emas Kecamatan Sungai Keruh, Senin (23/9/2019).

Baca:  Tiga Tahun Berturut turut Muba Tercepat di Indonesia dalam Penyampaian LHP
.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Lingga, sapaan Kadis Dinkominfo Muba mengajak seluruh pihak baik warga dan perusahaan untuk menjaga wilayah agar Karhutbunlah tidak meluas

“Alat berat juga harus selalu stanby guna mengatisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya

Sinulingga juga mengistrusikan tim kesehatan kecamatan untuk selalu menyiapkan masker untuk di bagi-bagikan ke warga yang memerlukan.

Baca:  Keberadaan Tagana Sangat Bermanfaat dan Membantu¬†
.

Sementara itu, Camat Sungai Keruh M Imron mengatakan bahwa pihak PT Sawit Emas telah menyiapkan alat berat sebanyak 1 Mobil Damkar, 2 Tanki Pemadam, 2 alat berat Greder dan mesin penyedot air.

“Alhamdulillah, Karhutlah di Sungai Keruh khusunya di PT Sawit Emas sudah terkendali. Dari 16 hektar yang terbakar semuanya sudah dapat dikendalikan. Terima kasih kepada tim Karhutlah Sungai Keruh dan Jirak Jaya, Tim Peduli Apii dan warga yang telah membantu mengendalikan Karhutbunlah,” tukasnya.#arf

Baca:  Dodi Fokus Lanjutkan Pemerataan Ekonomi di Sumsel