Home / Headline / FKMD Dukung Revisi UU KPK

FKMD Dukung Revisi UU KPK

Palembang, BP

Belasan orang dari Forum Komunikasi Mahasiswa Daerah (FKMD) menggelar aksi damai mendukung revisi UU KPK di Bundaran Air Mancur (BAM), dan DPRD Sumsel, Senin (16/9).

Dalam orasinya, para mahasiswa ini menyampaikan empat tuntutan aksi damai yakni:

  1. Mendukung revisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) demi perbaikan kinerja KPK.
  2. Mendukung sikap pemerintahan RI dan DPR yang akan memperkuat KPK baik dari bidang keuangan, kinerja KPK, Profesionalitas KPK.
  3. Akan terus mengawasi dan mengkritik kinerja aparat daerah yang terindikasi KKN di Sumatera Selatan.
  4. Merekomendasikan Kepada DPR RI dan Pemerintahan RI untuk segera membahas lebih lanjut tentang Rivisi UU KPK demi reformasi kami.

Menurut, Koordinator Aksi Dicky Andrian didampingi Koordinator Lapangan M Haikal Maulavi dan Penanggung Jawab/Koordinator Presidium Faisal Supriyanto mendukung sikap tegas presiden Jokowi yang mendukung upaya revisi UU KPK.

“Presiden Joko Widodo saja telah mengambil keputusan dan kenapa kita sebagai Bangsa Indonesia harus lambat mengambil,” katanya.

Ditambahkan Dicky, setelah mereka kaji dan diskusi, itu untuk bertujuan memperkuat KPK. Yang kedua, agar KPK ini tidak menyalah gunakan kekuasaan dan agar KPK ini punya pengawas juga.

“Sedangkan Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, itu mereka mempunyai dewan pengawas semua. Makanya kita lebih mendukung untuk DPR RI dan Pemerintah untuk segera merevisi RUU KPK yang saat ini,” kata Dicky.

Pihaknya juga melihat dua poin tadi, dewan pengawas dan SP3 itu dinilai lebih baik saat ini dipakai di KPK supaya tidak ada penyalahgunaan kekuasaan.#osk

x

Jangan Lewatkan

Kasus Dugaan Gratifikasi Fee Proyek Dinas PUPR Empat Lawang Berlanjut

Palembang, BP Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Senin (3/4) kembali memanggil sejumlah nama untuk dimintai keterangannya terkait adanya dugaan ...