11 Rumah Aspol Bagus Kuning Terbakar

5

Palembang, BP

Kebakaran cukup hebat terjadi di Kompleks Asrama Polisi (Aspol) , Bagus  Kuning yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Plaju, Palembang. Sabtu (14/9).

Menurut keterangan Ipda Kartijon, Kepala Asrama Bagus Kuning, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 11.30 , sementara untuk apinya berasal dari rumah almarhum Dahlan yang berada di belakang.

Baca:  Rumah Tua Bersejarah Di Kawasan 3-4 Ulu Harus Di Selamatkan

“Untuk sementara kita belum mengetahui secara pasti sebab terjadinya kebakaran yang mengakibatkan 11 rumah semi permanen terbakar,” ujarnya di sela-sela kejadian kebakaran Aspol.

Sedangkan Salah seorang warga, Desti, mengatakan asap hitam terlihat muncul dari Asrama Polisi (Aspol) sekitar pukul 11.00, keluarnya asap diikuti kobaran api yang cepat menjalar.

“Kami panik karena api cepat sekali membesar, jadi khawatir merambat ke rumah lain,” ujar Desti saat di lokasi.

Baca:  Spesialis Pencuri Rumah Kosong Ditangkap

Angin yang cukup kencang membuat api membesar, warga bahu-membahu memadakan api dengan alat seadanya saat api pertama kali muncul, sebagian berusaha menyelamatkan barang-barang.

Sebanyak 8 unit mobil kebakaran dari pemerintah kota Palembang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.Selain itu juga dibantu ada dua mobil pemadam kebakaran dari Pertamina.

Sementara Polresta Palembang mengerahkan water canon. Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan. Para petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Baca:  Rumah Mewah di 15 Ulu Terbakar

Dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun barang-barang milik korban tidak sempat terselamatkan akibat api dengan cepat membakar rumah.#osk