Akhirnya,  APBD Sumsel Tahun 2020 di Bahas Anggota DPRD Sumsel Yang Baru

3

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPRD provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MA Gantada

Palembang, BP

Ketua DPRD provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MA Gantada memastikan kalau pembahasan APBD tahun 2020 tidak akan dibahas oleh anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019.

      “ Minggu lalu kita sudah mengirimkan surat kepada saudara Gubernur tahapan APBD untuk 2020 itu sudah masuk, silahkan kirimkan rancangan KUA dan PPASnya sebagai tahapan awal, sampai sekarang secara langsung surah belum dibahas tapi kita komunikasi dengan ketua TAPD bahwa mereka sedang rapat-rapat itu menyusun KUA dan PPAS,” kata Gantada rapat Paripurna LXII (62)  dengan agenda, penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumsel, pada Kamis (12/9) petang.

Baca:  Bupati PALI Kabulkan Harapan DPRD PALI, Zulkenedi Geser Son Haji

 Menurut politisi PDIP ini menambahkan jika pihak Pemprov Sumsel  baru menyusun  APBD 2020 sekarang, jadi kapan lagi APBD Sumsel tahun 2020 akan di bahas DPRD Sumsel.

      “Saya kira dengan waktu yang 12 hari ini  tidak mungkin itu akan dibahas  oleh DPRD yang ada sekarang ini, karena anggaran induk itu surat dan aturannya harus selesai 30 November khan masih panjang  dimulai bulan Agustus, khan masih panjang , itu akan dibahas anggota DPRD yang baru kalaupun masih sempat,” katanya.

Baca:  Anggota DPRD Sumsel Dapil I Kota Palembang Ini Sebut Lahan Pemkot Palembang di Pulau Kemaro Baru Akan di Ukur

Untuk itu dia menyarankan untuk Pemprov Sumsel dipersilahkan membangun komunikasi dengan anggota DPRD Sumsel yang baru yaitu periode 2019-2024.

“ Kalau saya sudah menjalankan tugas saya sampai kepada hari ini APBD perubahan  sedangkan APBD induk selaku pimpinan dan Ketua lembaga DPRD Sumsel ini saya sudah menyurati saudara Gubernur, karena ini khan dimulai dari kesepakatan yaitu KUA dan PPAS kalau masing-masing pihak belum siap , kita harus terima,” katanya.

Baca:  Virus Corona Marak , Fraksi PKS DPRD Sumsel Ajak Masyarakat Sumsel Jaga Kebersihan Dan Selalu Cuci Tangan

      Dan menurutnya untuk rapat paripurna terakhir akan dilakukan tanggal 24 September yaitu paripurna serah terima palu atau saat pelantikan anggota DPRD Sumsel periode 2019-2024.#osk