Kejari Seminar Sehari Bersama Para Jurnalis Anggota PWI OI

4

Inderalaya, BP
Kejaksaan Negeri Ogan Ilir memberikan Penerangan Hukum berupa Seminar Sehari Bersama para jurnalis yang tergabung dalam PWI Kabupaten Ogan Ilir dengan tema ” Penyebarluasan informasi publik ” di Gedung Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, Jalinteng Desa Tanjung baru kecamatan Indralaya Utara Kamis (12/9).

Seminar Sehari Bersama PWI Kabupaten Ogan Ilir, pesertanya terdiri dari wartawan yang bertugas di wilayah Hukum Kabupaten Ogan Ilir yang tergabung dalam organisasi wartawan Persatuan wartawan Indonesia.

Baca:  Local Wisdom in South Sumatra, Must Be Developed Government, Society and Related Parties

Sebagai Nara Sumber selain dari Pihak Kejaksaaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir bagian penerangan hukum, pihaknya juga menggandeng Dinas Komimfo Kabupaten Ogan Ilir sebagai nara sumber.

Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Adi Tyogunawan mengatakan seminar Sehari Bersama Persatuan wartawan Indonesia Kabupaten Ogan Ilir dalam tema penyebaran informasi publik merupakan penerangan Hukum.

Baca:  Kementerian Keuangan Apresiasi YPIA Lahirkan Auditor Internal Berlisensi

Kadis Komimfo Kabupaten Ogan Ilir Yohanes menerangkan
Tugas pokok dan fungsi komimfo
Tugas melaksanakan program pemerintah dan Fungsi memberikan Informasi Kepada Publik kegiatan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam Pengelolaan informasi dan komunikasi seperti , Penyebarluasan informasi, penyelengaraan teknologi informasi dan komunikasi serta pengelolaan informasi publik.

“Menyebar luaskan informasi melaui media cetak, media elektronik, media online serta lembaga komunikasi sosial ” ujarnya.

Baca:  Pergunu Sumsel Ciptakan Guru Siap di Era 4.0

Gusti M Ali Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir menjelaskan bahwa wartawan adalah orang yang secara teratur menjalankan tugas jurnalis ” wartawan adalah orang yang aktif menulis berita secara teratur, bukan yang tidak menulis berita ” jelasnya.

Wartawan adalah profesi yang mulia dan sudah menjadikan takdir dari tuhan,” kita sebagai prosesi wartawan merupakan sudah ditakdirkan sebagai pekerjaan menulis berita ” katanya.#hen