Jalan Menuju KPT Tanjung Senai Berlobang

6

PERBAIKI – Jalan di sekitar Terminal Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir mulai diperbaiki oleh petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang setempat, Kamis (6/12).

Inderalaya, BP

Pernah diperbaiki ditahun 2018 lalu, jalan menuju Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai dari samping kantor Pemkab lama dan Koramil kembali akan diperbaiki. Pasalnya, jalan yang sempat diperbaiki itu kembali berlobang dibeberapa titik.

Tanda-tanda perbaikan sudah nampak dengan dilakukan pelobangan dibeberapa titik jalan yang rusak. Jalan pun sebagian ditutup untuk mengurangi kendaraan yang melintas, jika tidak macet pasti tidak bisa dihindari.

“Harapan kami, pelobangan jalan ini jangan lama terbengkalai. Takutnya makan korban bagi yang melintas dijalan ini,” kata Rio warga Inderalaya, Senin (2/9).

Baca:  Amril Aulia, Pengusaha Nyentrik Yang Jadi Anggota Legislatif Ogan Ilir

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap agar kiranya perbaikan dilakukan dengan baik, agar jalan tersebut bisa tahan lama. “Jangan perbaikan seperti tahun kemarin, perbaikan tahun kemarin akhir tahun 2018 tapi sudah rusak lagi. Tolonglah, perbaiki secara benar agar jalan yang diperbaiki bisa bertahan lama,” jelasnya

Tak hanya jalan samping Pemkab lama dan Koramil yang akan diperbaiki, peningkatan jalan juga sedang berlangsung di dekat jembatan Pesona Tanjung Senai yang dinilai masih kebanjiran disaat air pasang.

Baca:  Jembatan Ogan “Wihelmina Brug” Ditabrak Tongkang

Terlihat kendaraan roda empat bergantian saat melintas didekat jalan yang dilakukan pengecoran tersebut. “Rencananya lebih kurang satu kilometer peningkatan jalan ini, insyaAllah selesai akhir tahun ini,” kata Kansar, salah satu pekerja peningkatan jalan.

Terpisah, Edy Junni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Perumahan Rakyat (PR) membenarkan jalan samping Pemkab lama dan Koramil menuju KPT Tanjung Senai akan diperbaiki. “Perbaikan yang dilakukan dengan menampal jalan yang berlobang, yang kualitas perbaikan jalan akan lebih baik,” katanya.

Baca:  Pemkab Ogan Ilir Jalin Kerjasama dengan PT Yi Long Precision Taiwan

Untuk peningkatan jalan dekat jembatan arah KPT Tanjung Senai dilakukan untuk meminimalisir genangan air disaat air pasang. “InsyaAllah dengan ditingkatkan jalan ini, banjir tidak akan genangi jalan lagi, karena sebelumnya sudah kita ukur kedalaman air saat pasang lalu,”katanya. Ohen