Di Era Globalisasi Harus Ada Peningkatan SDM Bagi Mahasiswa

10

BP/Ariyan
Wabup OKU Johan Anuar, SH, MM menyampaikan sambut pada wisuda mahasiswa AKMI Baturaja angkatan XVII.

Baturaja, BP

Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM mengatakan, di era globalisasi ini harus ada peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi mahasiswa yang telah di wisuda hal itu dikatakan Johan saat menghadiri wisuda mahasiswa AKMI Angkatan XVII di Gedung Kesenian Baturaja, Kamis, (29/8).

Pada kesempatan itu, Johan Anuar mengucapkan, selamat kepada mahasiswa AKMI Baturaja yang telah di wisuda hari ini dengan menyandang gelar Diploma Sarjana Muda. “Semoga dengan gelar kesarjanaan diploma bidang komputer ini dapat menjadikan bekal kehidupan di masa mendatang,” ujar Johan.

Baca:  1.000 Peserta Ikuti Festival Burung Berkicau

Johan mengatakan, dalam era globalisasi sekarang ini, perlu adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk kemajuan bangsa dan pembangunan daerah. Arus informasi dan penggunaan teknologi menuntut kemampuan anak bangsa dalam persaingan di dunia usaha dan diharapkan dunia pendidikan terjalin sinergi yang positif dengan Pemerintah Daerah.

Johan berharap agar lembaga ini maju dan berkembang guna menunjang pembentukan generasi yang cerdas dan kompetitif untuk kepentingan bangsa di masa mendatang.

Baca:  Atlet Disabilitas Terima Penghargaan dari Bupati OKU

“Di zaman sekarang ini mahasiswa bukan untuk mencari lapangan kerja akan tetapi dituntut untuk dapat menciptakan lapangan kerja baru yang dapat mengangkat dan menggali potensi daerah OKU,” demikian dikatakan Johan, di Baturaja, Kamis. #yan