Rangkul Media di Palembang, Rifan Perkuat Literasi Produk

9

 

Puluhan media di Palembang ikuti program pelatihan di kantor Rifan Financindo Berjangka (RFB), Rabu (28/8/2019)

Meningkatkan pemahaman mengenai dunia investasi/saham kepada masyarakat tidak semudah yang dibayangkan. Minimnya edukasi menjadi sebab masih kurangnya minat masyarakat untuk berinvestasi. Untuk itulah PT Rifan Financindo Berjangka menggelar pelatihan wartawan guna mendorong penguatan literasim

Kepala Cabang Rifan Financindo Berjangka (RFB) Eko Budhi Prasetyo mengatakan, pelatihan ini adalah upaya memberikan edukasi kepada rekan rekan media untuk memahami seluk beluk produk derivatif indeks di industri Perdagangan Berjangka, sehingga informasi yang dipublikasikan dapat disampaikan sesuai yang diharapkan.

Baca:  Daihatsu Gelar Nobar Pelanggan

Menurutnya, SOP kinerja di PT Rifan sangat ketat dan jelas. Nasabah berinvestasi, sudah diberikan kontrak investasi, dalam berinvestasipun pihak nasabah diberikan pin dan pasword yang hanya nasabah mengetahuinya untuk mengelola dananya. Wakil pialang hanya mendampingi dan memberikan konseling mengenai invsetasinya.

“Jadi kami tegaskan bahwa, Rifan bukan pengambil keputusan, di sini Rifan boleh mendampingi namun bukan yang melakukan eksekusi. Jika keputusan yang diambil nasabah itu salah maka itu sepenuhnya adalah resiko nasabah itu sendiri dan apabila benar dan menguntungkan maka itu adalah keuntungan nasabah itu sendiri,” katanya, Rabu (28/8).

Baca:  Toilet Berbayar Berikan Layanan Lebih

Pihaknya menyayangkan, masih ada anggapan para investor yang gagal, karena uangnya dibawa Rifan, padahal itu hanya terjadi di tempat yang tidak jelas. Semetara Rifan tempat yang legal dan berdiri patuh terhadap undang-undang.

Sementara itu dalam pelatihan, puluhan wartawan di Palembang juga dijelaskan mengenai tata cara berinvestasi di bursa saham, tata cara perhitungan transaksi, alur dana nasabah dan sebagainya.

“Selain memahami mengenai product investasi berjangka, kita jug berharap ke depan, awak media juga dapat berinvestasi di bursa saham berjangka di Rifan. Selain mendapatkan pendapatan dari kewartawanannya, juga bisa mendapatkan pendapatan dari investasinya di bursa saham berjangka” terangnya.

Baca:  Distribusi Unit Ford Diperpanjang

Menurut dia indeks harga saham adalah suatu indikator yang menunjukkan pergerakan harga saham. Indeks saham ini berfungsi sebagai indikator trend pasar, artinya pergerakan indeks menggambarkan kondisi pasar pada suatu waktu, apakah pasar sedang dalam kondisi uptrend atau downtrend. #reno