Residivis Babak Belur Hajar Massa

10

BP/IST
Tersangka Iwan

Palembang, BP

Iwan (32) terjungkal dari sepeda motor yang dicurinya karena tak mengetahui jika cakram kendaraan tersebut dipasang gembok oleh pemiliknya.
Bahkan setelah tertangkap tangan oleh warga di seputaran Jalan Veteran, Kecamatan IT II Palembang, residivis kasus kepemilikan senjata tajam ini sempat menjadi sasaran amuk massa.
Saat ditemui di Mapolsek IT II Palembang, Iwan mengaku tak menyangka jika sepeda motor yang ia ambil tersebut dipasangi gembok cakram oleh pemiliknya.
“Setelah stang terbuka pakai kunci T, motor saya saya hidupkan. Tapi waktu mau lari saya terjatuh karena cakram terpasang gembok,” katanya, Rabu (28/8).
Iwan mengaku bahwa aksi tersebut adalah yang kedua kali, setelah sebelumnya hanya dalam waktu lima detik berhasil menggasak satu unit sepeda motor.
“Motor pertama saya jual di Pasar Cinde dengan cara dipreteli. Tapi kali ini saya tidak bisa lari karena pemilik motor dan warga sudah ramai,” tuturnya.
Kapolsek IT II Palembang Kompol Milwani melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi Utomo mengatakan, pelaku diamankan karena melakukan aksi pencurian sepeda motor pada 17 Agustus lalu.
“Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan serta kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” kata Ledi.#osk