Polisi Usut Video Mesum di Palembang

14

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Palembang, BP

Viralnya video mesum yang diduga diperankan oleh mantan pegawai salah satu bank daerah di Sumatera Selatan (Sumsel), kini diusut aparat kepolisian.
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, Sejauh ini memang belum ada laporan resmi yang masuk. Namun anggota Direkturat criminal Khusus akan melakukan pengecekan terhadap kebenaran video tersebut.
“Akan mencari tahu apakah video itu dibuat Palembang atau bukan. Penelusuran juga dilakukan guna mengetahui maksud dari penyebar video itu, apakah memang disengaja atau tidak,” katanya, Senin (26/8)
Menurut Supriadi, tentunya wanita yang bertindak sebagai pemeran itu juga dapat dirugikan akibat tersebarnya video tersebut.
“Saya rasa ini sebenarnya merupakan konsumsi pribadi yang kemudian bocor ke masyarakat. Namun yang jelas, jika nantinya didapati unsur kesengajaan dari penyebaran video ini maka dapat dikenakan UU ITE dan Pornografi,” katanya.
Diketahui sebelumnya, video mesum yang berdurasi 19 detik itu menjadi perbincangan di sejumlah kalangan masyarakat. Video ini juga sempat membuat heboh masyarakat Palembang karena telah menyebar di berbagai grup Whatsapp.#osk