Ultimate magazine theme for WordPress.

Mengenang “Memoirs Of Ak Gani” Dalam Pementasan Teatrikal

BP/IST
Suasana berpoto bersama usai pementasan teatrikal oleh Teater Gaung dan Teater Red Ribbon dari SMA 10 Palembang yang menceritakan tentang Perjuangan A.K. Gani dengan judul Memoirs Of Ak Gani , Sabtu (24/8) malam di Museum Pahlawan Nasional dr AK Gani di Jalan MP Mangkunegara, Palembang.

Palembang, BP
Guna memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019 dan mengenang dan meneladani nilai-nilai serta semangat perjuangan dr A.K. Gani.

Maka perjalanan hidup dan perjuangan Pahlawan Nasional asal Sumatera Selatan (Sumsel) ini di pentaskan dalam pementasan teatrikal oleh Teater Gaung dan Teater Red Ribbon dari SMA 10 Palembang yang menceritakan tentang Perjuangan A.K. Gani dengan judul Memoirs Of Ak Gani , Sabtu (24/8) malam di Museum Pahlawan Nasional dr AK Gani di Jalan MP Mangkunegara, Palembang.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang, Pembina dan Dosen UIN Raden Fatah Palembang, Perwakilan FORWIDA, Museum Negeri Sumsel Balaputera Dewa, Dewan Kesenian Sumsel, seniman, pelajar dan mahasiswa serta tamu ubdangan lainnya.

Baca Juga:  Pemuda Asal NTB Tewas Gantung Diri
BP/IST
Suasana pementasan teatrikal oleh Teater Gaung dan Teater Red Ribbon dari SMA 10 Palembang yang menceritakan tentang Perjuangan A.K. Gani dengan judul Memoirs Of Ak Gani , Sabtu (24/8) malam di Museum Pahlawan Nasional dr AK Gani di Jalan MP Mangkunegara, Palembang.

Penonton dan pengunjung yang hadir terbawa dan larut dalam alur cerita yang dipentaskan, bahkan banyak yang mengapresiasi pementasan ini.

Ucapan selamat serta apresiasi diberikan kepada Teater Gaung dan Teater Red Ribbon dari SMA 10 Palembang yang diisi oleh para generasi baru.

Menurut salah satu pemain treatrikal dr Ak Gani Salwa Pratiwi mengatakan, riwayat perjalanan dr Ak Gani dalam perang gerilya memang  sengaja ditampilkan dalam bentuk pertunjukkan teater dan treatrikal.

Baca Juga:  Pasien PDP Kabur Dari RSMH, dr Zen Ahmad : Seluruh PDP Masih Ada

“ Kita juga dibantu oleh Teater Red Ribbon dari SMA 10 Palembang dan seluruh yang tampil sekitar 25 orang gabungan dari teater gaung dan Teater Red Ribbon dari SMA 10,” katanya.

Dengan kegiatan ini pihaknya ingin menampilkan kepada masyarakat Palembang kalau di Palembang ada pahlawan dr AK Gani yang harus di kenal dan diteladani apa yang telah di lakukan dr Ak Gani dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

BP/IST
Suasana pementasan teatrikal oleh Teater Gaung dan Teater Red Ribbon dari SMA 10 Palembang yang menceritakan tentang Perjuangan A.K. Gani dengan judul Memoirs Of Ak Gani , Sabtu (24/8) malam di Museum Pahlawan Nasional dr AK Gani di Jalan MP Mangkunegara, Palembang.

“ Dan ini rumah pak Ak Gani , jadi kita tertarik mengangkat cerita pak Ak Gani ini ke pertunjukkan,” katanya.

Baca Juga:  Haul Ke 52 Tahun Pahlawan Nasional Asal Sumsel Dr AK Gani Berlangsung Khidmat

Sedangkan Dosen UIN Raden Fatah Palembang yang sejarawan Sumsel Kemas Ari Panji menilai kegiatan ini adalah hal yang luar biasa dimana teater gaung dan Teater Red Ribbon dari SMA 10 Palembang sudah bisa mementaskan riwayat perjuangan dr Ak Gani yang ceritanya diambil dari buku yang sudah diterbitkan.

“ Sebagian kumpulan puisi dr Ak Gani dibacakan dan dimainkan disinu, saya salut dengan mereka bisa memformulasikan cerita itu dalam durasi 15 menit , sukses untuk teater gaung dan Teater Red Ribbon, sukses untuk Museum dr Ak Gani, “ katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...