Jangan Anggap ‘Remeh’ Penyakit Stroke

7

(Suasana Seminar Bincang Sehat yang digelar oleh Rezky Medica Palembang di Hotel Santika Palembang)
Palembang, BP

Sebagian masyarakat kadang menggangap remeh diagnosa kelumpuhan tubuh atau stroke. Padahal, jika gejala tersebut ditangani sejak dini maka dokter akan lebih mudah menangani penyakit yang tak mengenal usia ini.

Demikian dikatakan Dr Rahmat Harun, Spesialis Pakar Otak dan Syaraf Tunjang dari RS KPJ Selangor Syahalan Malaysia pada momen Seminar Bincang Sehat yang digelar oleh Rezky Medica Palembang di Hotel Santika Palembang, Jumat (23/8).
Turut hadir di bincang sehat tersebut, perwakilan dari RS di Palembang, tokoh masyarakat, BPJS, dan lainnya.
“Jangan anggap remen stroke, karena sekarang ini stroke tak pernah mengenal usie,”tuturnya dengan logat negeri Jiran ini.

Menurut dia, bahwa masyarakat harus jeli melakukan kontrol ke klinik atau Rumah Sakit jika ada diagnosa dini menuju penyakit stroke ini. 

 

Senada dengan itu dikatakan Pimpinan Rezky Medica Palembang atau KPJ Selangor cabang Palembang, Dra Hj Widarti MM mengatakan bahwa Rezky Medica menawarkan kepada masyarakat kemudahan dalam berobat ke Selangor Malaysia. 

(Pimpinan Rezky Medica Palembang atau KPJ Selangor cabang Palembang, Dra Hj Widarti MM saat diwawancarai)
 
“Biaya cukup murah, bahkan hanya 20 ringgit terendah. Belum lagi kita memudahkan jika ingin berobat ke KPJ Selangor Malaysia dengan mengantar dari bandara ke hotel dan ke RS Selangor Syahalan Malaysia,”tutur Widarti. 
 
Dan menariknya lagi, untuk konsultasi ke Rezky Medika terkait oenyakit stroke akan diberikan gratis dan berobat akan mendapatkam cash back. 
 
“Dan kita mengundang pimpinan RS Selangor dan Dr Rahmat selaku pakarnya untuk memberikan pengetahuan masyarakat bagaimana menangani penyakit ini sedini mungkin,”jelasnya. 
 
Sementara itu dikatakan CEO RS KPJ Selangor Malaysia Farahiyah mengatakan bahwa saat ini KPJ cabang Selangor tersebar ke berbagai negara termasuk di Indonesia. 
 
“Dan di Indonesia ada Aceh, Medan dan Palembang. Kedepan mudah-mudahan kita buka cabang lain selain tiga daerah itu di Indonesia,”pungkasnya. #sug
Baca:  Rumah Sakit Khusus Paru Sumsel Segera Dipindahkan