Home / Headline / Bupati OI Ajak Masyarakat Taat Membayar Pajak

Bupati OI Ajak Masyarakat Taat Membayar Pajak

BP/IST
Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk taat dalam membayar pajak bumi bangunan (PBB) yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

# Kabapenda: Taat Pajak Turut Membangun Bangsa

Inderalaya, BP

Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk taat dalam membayar pajak bumi bangunan (PBB) yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Demikian dikatakan Bupati OI Ilyas Panji Alam pada saat acara bulan bhakti pelunasan PBB-P2 dalam meningkatkan kesadaran membayar pajak, yang berlangsung Rabu (21/8) di gedung serba guna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Tanjung Senai Indralaya.

BP/IST
Kabid Pbb dan Bphtb Bapenda Ogan Ilir Jajang Hadi

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali harus taat dalam membayar pajak untuk meningkatkan PAD OI. Dalam mensosialisasikan PBB ini kepala daerah juga harus berperan serta dalam membantu mensosialisasikan juga kepada masyarakat,” katanya.

Kemudian Bupati juga meminta kepada Kepala Desa (Kades) harus turut serta juga dalam mensosialisasikan PBB kemasyarakat agar mereka juga taat dalam membayar pajak untuk kemajuan bersama.

 

“Sebelum masyarakat, diharapkan kades lebih dulu membayar pajak sehingga nantinya diikuti rakyatnya. Di sinilah peran seorang pemimpin untuk memberikan contoh yang baik, terutama taat dalam membayar pajak,” jelas bupati

Menurut politisi PDIP itu, hasil pembangunan yang dinikmati sekarang itu merupakan salah satu pendapatan dari penerimaan pajak.

BP/IST
Kepala Bapenda Ogan Ilir Desi Rahmawati

Artinya bila pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir ingin terus berkembang, diupayakan masyarakatnya aktif membayar pajak. Acara dihadiri Sekda, OPD terkait, camat se kabupaten OI dan kepala desa.

Kepala Bapenda Ogan Ilir Desi Rahmawati didampingi Kabid Pbb dan Bphtb Bapenda Jajang Hadi mengatakan sangat mengapresiasi warga yang taat membayar pajak, “karena dengan taat membayar pajak berarti turut membantu negara untuk membangun bangsa dan menyejahterakan masyarakat,”jelasnya. #Hen

x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Beroperasi, Ini Untungnya Bagi Sumsel

Sekayu, BP–Karet petani Musi Banyuasin punya pasar baru selain bokar yang selama ini jadi sumber penghasilan. Namanya aspal karet.  Bahannya ...