Marlinda Tewas Tergantung Didalam Sumur Rumahnya

7

BP/IST
Jenasah Marlinda di kamar mayat RS Bhayangkara Palembang, Rabu (21/8).

Palembang, BP

Marlinda (43) ditemukan tewas gantung diri didalam sumur belakang rumahnya di Jalan Padat Karya RT 09 RW 02 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang Rabu (21/8) sekitar pukul 05.30.
Jenazah Marlinda pertama kali ditemukan Sadin (46) suaminya saat akan mengambil air wudhu. Melihat istrinya tergantung dalam sumur dibelakang rumahnya langsung memberitahukan kepada tetangganya.
Ditemui di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Sadin menceritakan saat bangun tidur melihat istrinya tidak ada dirumah lalu ia keluar untuk mencari keberadaan istrinya.
“Sebelum mencari istri saya, saya mau sholat subuh lalu mengambil wudhu. Saat melihat kearah sumur ada tali lalu saya lihat ternyata istri saya sudah tergantung didalam sumur menggunakan tali terikat di pohon,”ujarnya.
Dikatakannya, ia dan istrinya tidur bersama didalam kamar. Dan saat ia bangun tidur sekitar jam 5.30 wib istrinya sudah tidak ada di kamar. Hanya saja dalam seminggu terakhir ini istrinya terlihat murung dan tidak makan-makan dengan alasan tidak ada nafsu makan.
“Sebelum kejadian ini, istri saya sudah saya bawa kedokter untuk berobat. Dokter mengatakan bahwa badan istri saya lemah dan pikirannya kosong,” katanya.
Marlinda diketahui memang memiliki riwayat gangguan jiwa. Tapi boleh dikatakan sudah sembuh, dan akhir akhir ini sakitnya mulai kambuh dan kelihatannya sering murung.
“Kalau masalah rumah tangga tidak ada kami baik-baik saja, selama menikah hampir enam tahun ini belum di karuniai oleh seorang anak pak,” ujar Sadin yang sahari-hari bekerja bengkel miliknya.
Rencananya istri saya akan di kuburkan di dusun nya di Lais Musi Banyuasin (Muba), setelah dilakukan otopsi jenazah.
Kanit Reskrim Polsek Sukarami Iptu Marwan SH MH mengatakan setelah dilakukan olah TKP ditempat korban ditemukan serta pemeriksaan saksi saksi ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan.
“Namun untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian nya jenazah nya sudah dikirim ke kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan outopsi,” katanya.#osk