60 Agen Travel Diajak Promosikan Bintan Resorts-

20

 Palembang, BP

Bintan Resorts kembali melakukan kegiatan pemasaran Product Update di beberapa kota besar di Indonesia yang sebelumnya telah dilakukan di Jakarta. Kali ini Palembang menjadi salah satu kota tujuan berlangsungnya acara tersebut, bertempat di Harper Hotel Palembang, Dynasty Ballroom lantai 3, mulai dari pukul 11.00 hingga 17.00. Acara yang dihadiri kurang lebih 60 agen travel bertujuan menginformasikan dan memasarkan produk-produk yang dimiliki oleh Bintan Resorts kepada pasar yang ada di Indonesia. Bintan Resorts mengakui pentingnya terhubung dengan audiens perdagangan dan konsumen untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan visibilitasnya di pasar Indonesia. Acara ini diikuti juga oleh beberapa resort yang berkesempatan memaparkan mengenai produk terbarunya, diantaranya; Bintan Lagoon Resorts, Holiday Villa Pantai Indah, dan Treasure Bay Bintan.

Santika Manager Marketing Bintan Resorts, Rabu (21/8). menjelaskan, jika Bintan Resort adalah destinasi pantai tropis yang terintegrasi ke seluruh pantai utara Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Tuan rumah bagi banyak resort pantai kelas atas, lapangan golf yang dirancang khusus oleh para designer ternama, serta beragam kegiatan dan fasilitas rekreasi. Kawasan Bintan Resort terletak hanya 1 jam dari Singapura melalui jalur laut dan wisatawan juga bisa memilih jalur udara dengan tujuan Bandara Raja Haji Fisabilillah kota Tanjungpinang dari Jakarta atau Pekanbaru.

“Diantara jajaran resort, ada glamping resort bertema gurun yang baru dibuka pada awal April, Anmon, memiliki luas 20.000 meter persegi dan hanya beberapa langkah dari Crystal Lagoon, laguna air laut buatan manusia terbesar di Asia.Resort yang Instagramable ini memiliki 100 tenda glampingmewah bergaya tipi yang unik, setiap tenda berukuran 45 meter persegi yang menggabungkan kamar tidur, teras, dan kamar mandi. Di lokasi yang sama terdapat Natra Bintan, resort yang resmi berganti nama sejak 1 Agustus 2019 — Sebelumnya Canopi Bintan, memiliki 100 tenda bertemakan safari. Setiap tenda berukuran lebih dari 40 meter persegi yang dilengkapi dengan tempat tidur serta taman yang rimbun dan teras di luar ruangannya. Tidak jauh dari Anmon dan Natra Bintan, terdapat lebih dari 70 spesies dan 15.000 ikan akan di tampung di Marine Life Discovery Park. Tempat rekreasi liburan seluas 2,8 hektar ini diperkirakan akan dibuka pada kuartal terakhir tahun ini. Pengunjung dapat menikmati berbagai pameran satwa liar, mulai dari burung laut, flora dan fauna bakau asli,”promosinya lagi.

Baca:  Tak Dihadiri Pejabat Pemkot Palembang, FGD Pulau Kemaro Berujung Kecewa

Tak hanya itu saja, selain itu, ada yang tak kalah uniknya dari resort-resort yang lainnya, Doulos Phos, adalah hotel yang dibuat dari kapal yang pertama kali berlayar pada tahun 1914, dan setelah berhenti beroperasi ditetapkan sebagai “Kapal Penumpang Laut Aktif Tertua di Dunia” oleh Guiness World Records. Saat ini berlabuh secara permanen tepat disamping Ferry Terminal Bandar Bentan Telani. Hotel yang namanya sesuai dengan nama kapal ini memiliki fasilitas di darat dan di atas kapal yang didalamnya terdapat museum maritim.

Tak hanya itu saja, agar mendorong kunjungan berulang kembali dan lebih lama, maka Bintan Resorts menawarkan pengalaman tidak terlupakan, yakni bisa langsung berinteraksi dengan budaya dan etnis khas dari Pulau Bintan. Banyak pilihan tur wisata yang disediakan, mulai dari mengetahui sejarah dan budaya di Pulau Penyengat, mengenal langsung dengan orang suku laut di Desa Panglong, mengunjungi Grotto Santa Maria yang relijius, megahnya Vihara Seribu Patung serta Vihara Avalokitesvara —yang memiliki Patung tertinggi se-Asia Tenggara, dimana wisatawan bisa mendapatkan keramah-tamahan budaya lokal yang berbeda latar belakang namun bisa tetap hidup saling berdampingan.

Baca:  8 Orang Tim Survey Awal Di Kirim Dalam Expedisi Jejak Laksamana Cheng Ho di Pulau Maspari

Bintan Resorts juga menawarkan liburan penuh petualangan, terdapat banyak pilihan seperti snorkeling di Pantai Lagoi Bay, mendaki gunung Bintan, dan bermain air seharian di Crystal Lagoon yang menjadi favorit liburan keluarga. Destinasi yang wajib dikunjungi adalah Gurun Pasir Busung, yang merupakan area bekas penambangan bauksit, area tersebut banyak disukai turis mancanegara dan sering menjadi referensi untuk berswafoto dengan pemandangan gundukan pasir berwarna krem dan indahnya danau birunya. Liburan merasakan sensasi kembali ke alam dan kehidupan liar juga bisa didapatkan dengan mengikuti Tur hutan bakau, ada juga Safari Lagoi & eco Farm bagi pecinta hewan dan tumbuhan. Karena disini para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan para hewan dan juga mencoba melakukan cocok tanam dan mencicipi hasil kebun secara langsung.

“Tak.hanya itu, untuk wisatawan yang menyukai foto dan seni, Rumah Imaji cocok dengan jiwa imajinasi dan menikmati keseruannya. Berlokasi di Plaza Lagoi dengan mengusung tema tentang Pulau Bintan terdapat lebih dari 50 spot foto dengan bermacam trik, seperti sensasi ruangan terbalik dan trik 3 dimensi,”katanya.

Baca:  Ironkids Menu Tambahan di Wonderful Indonesia Ironman 70.3 Bintan

Dijelaskan Santika, jika saat ini perkembangan Bintan Resort sangat pesat sekali. Jjka bermula dari hanya 3 resort diawal pembangunannya, kini sudah berdiri 15 resort dan 4 lapangan golf di kawasan Bintan Resorts. Tersedia banyaknya pilihan resort membuat kawasan Bintan Resort memiliki lebih dari 2.000 kamar hotel yang siap menerima pengunjung baik domestik maupun mancanegara.

Masih katanya lagi, dalam waktu dekat ini, Bintan Resorts juga akan mengadakan event IRONMAN 70.3 Bintan pada tanggal 24-25 Agustus 2019 ini. Acara yang melibatkan 3 cabang olahraga ini untuk setiap pesertanya merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di kawasan Bintan Resorts. Dua minggu setelah itu, dilanjutkan dengan Mandiri Bintan Marathon 2019 pada tanggal 7-8 September 2019. Dibuka dengan 4 kategori yakni, 42 KM, 21 KM, 10 KM, dan 3 KM untuk Family Run. Bintan Resorts tidak hanya dipercaya sebagai lokasi destinasi wisata namun juga sebagai destinasi olahraga berkelas internasional. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya acara pertandingan olahraga berkelas internasional dilakukan disini seperti Bintan Triathlon dan Tour De Bintan.

“Peningkatan upaya pemasaran yang dilakukan di kota-kota besar di Indonesia ini diharapkan dapat mendorong tereksposnya atraksi budaya Bintan yang kaya, pemandangan alam serta tempat-tempat wisata lainnya untuk menyambut para pengunjung dari seluruh Indonesia,”katanya.

Untuk informasi reservasi tur dan kegiatan liburan di bintan bisa mengunjungi website www.bintanresortstour.com atau menghubungi +62 812 7603733. #Hen