Tingkatkan Kemampuan Tempur, TNI-AD Gelar Latihan Antar Kecabangan

4

Baturaja, BP

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghadiri Puncak Latihan Tempur Antar Kecabangan TNI AD, di Puslatpur Simpang Batumarta OKU, Senin, (19/8).

Latihan Antar Kecabangan tahun ini berjudul Kartika Yudha 2019, Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan Brigade serta kerjasama antar kesatuan dan kecabangan dalam wadah Brigade Tim Pertempuran. TNI AD menggelar Latihan Antar Kecabangan (Latancab) TA 2019 ini di daerah Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad.

Baca:  Polres Latihan Pengendalian Massa

Latihan antar kecabangan Kartika Yudha 2019 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesional prajurit TNI AD sehingga menjadi SDM yang unggul, hal ini selaras dengan tema HUT Kemerdekaan RI Ke-74 “SDM Unggul Indonesia Maju.”

Latihan Antar Kecabangan dibawah komando Komandan Latihan (Danlat) Letjen TNI AM Putranto SSos yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Kodiklat TNI AD ini memiliki urgensi terwujudnya sinergitas satuan antar kecabangan dalam melaksanakan manuver tingkat Brigade dan memperoleh bahan evaluasi guna meningkatkan kemampuan operasi seluruh satuan. Tema Latihan Brigade Tim Pertempuran Melaksanakan Operasi Militer untuk Perang di Wilayah Sumbagsel dalam rangka Operasi Penindakan Kogasratgab.

Baca:  Korem 044 Gapo Gelar Latihan Tembak

Latancab TNI AD Kartika Yudha 2019 dilaksanakan tanggal 4 samapai 21 Agustus 2019, puncaknya tanggal 19 Agustus 2019 dengan materi “Dinamika Operasi Serangan” yang melibatkan sekitar 5.000 prajurit, baik sebagai penyelenggara, pelaku dan pendukung.

Dalam acara puncak latihan ancab ini secara langsung dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, SIP, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Pangkostrad, Dankodiklatad, para Asisten Kasad, Kastaf ahli Kasad, para Pangkotama, dan Kabalakpus TNI AD, Para Pangdam, Kapolda Sumsel, Bupati OKU dan Wabup OKU, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, dan undangan lainnya. #yan

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Tutup Pelatihan Offroad