Home / Headline / APBD P 2019 Tak Kunjung Selesai di Bahas , APBD Sumsel 2020 Terancam ?

APBD P 2019 Tak Kunjung Selesai di Bahas , APBD Sumsel 2020 Terancam ?

BP/DUDY OSKANDAR
Anggota Badan Anggaran (Banggar) Hj Anita Noeringhati

Palembang, BP
Hingga kini pembahasan APBD Perubahan (P) Sumatera Selatan (Sumsel ) tahun 2019 makin tak menentu kapan selesai. Pekerjaan Rumah (PR) untuk menuntaskan pembahasan APBD Sumsel 2020 makin terancam kapan akan di bahas , menjelang semakin dekatnya pelantikan anggota DPRD Sumsel periode 2019-2024.
Anggota Badan Anggaran (Banggar) Hj Anita Noeringhati memastikan kalau APBD Perubahan (P) tahun 2019 hingga kini belum selesai di bahas.
“ Ada beberapa hal yang masih kita benahi, kita DPRD tidak menyetujui adanya pemberian TPP berupa beras kepada ASN dan honor, soal beras sudah diberikan ke ASN selama ini , itu bagi kami diluar tanggungjawab banggar karena kami di 2019 yang kita bahas di 2018, kita tidak pernah membahas TPP berupa beras sehingga apabila itu sudah diberikan itu tanggungjawab eksekutif,” kata Anita, Jumat (16/8).
Apalagi menurutnya serapan anggaran di APBD 2019 hingga bulan ini khususnya di bidang infrastruktur di komisi IV masih belum mencapai 50 persen.
“ Oleh karena itu komisi IV belum menyetujui penambahan anggaran untuk infrastruktur di mitra komisi IV,” kata Anita yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sumsel.
Hal senada dikemukakan anggota Komisi I DPRD Sumsel Elianuddin HB melihat pembahasan APBD P 2019 yang belum selesai berimbas pembahasan APBD 2020 yang tidak bisa di selesaikan anggota DPRD Sumsel periode ini.
“ Waktunya sudah sangat mepet, kalau anggaran 2020 belum diselesaikan anggota dewan periode ini, tentu anggota dewan kedepan harus berkerja keras, kalau sisi waktu tidak mungkin lagi terkejar pembahasan APBD 2020 , silahkan proses ini berjalan mungkin jangan sampai terhambat kedepannya untuk proses anggaran ini berjalan dengan baik,” katanya, Jumat (16/8).#osk

x

Jangan Lewatkan

Truk Muatan Serbuk Soda Terbalik Nyaris Timpa Rumah Warga

Palembang, BP Sebuah truk tronton dengan nomor polisi B 9288 KYT bermuatan puluhan ton serbuk soda terbalik dipinggir Jalan Mayjen ...