September, Pemkab OKU Seleksi CPNS dan P3K

10

Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, SSTP MSi. BP/Ariyan

Baturaja, BP–Jika tidak ada perubahan, seleksi lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap II di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan segera dilaksanakan pada September atau Oktober 2019 mendatang. Pemkab OKU pada tahun 2019 ini akan menerima sebanyak 174 formasi CPNS.

“Secara pastinya kami masih menunggu petunjuk dari pusat. Cuma dari rapat terakhir di BKN Jakarta diperkirakan proses penerimaan akan dimulai sekitaran September mendatang. Kemungkinan pelaksanaan tes sekitaran Oktober. Yang jelas saat ini kita sudah menyiapkan formasi dan jumlah penerimaan CPNS,” hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, Mirdaili SSTP MSi, Senin (12/8) kemarin.

Baca:  HUT RI ke-74, Rutan Baturaja Berikan Remisi Terhadap WBP

Menurut dia, jumlah 174 formasi pada penerimaan CPNS jalur umum dan P3K tahun ini. Diketahui, sebanyak 55 orang formasi untuk jalur umum. Dan sisanya yakni 119 formasi P3K. Formasi yang akan diterima tersebut meliputi pegawai untuk tenaga teknis, kesehatan, dan tenaga guru.

“Pada seleksi calon P3K tahap II yang akan digelar tahun ini diperuntukan bagi tenaga honorer yang berkualifikasi pendidikan strata I (SI). Sedangkan untuk tenaga honorer K2 yang belum SI tidak terakomodir dalam rekrutmen P3K kali ini,” katanya.

Baca:  Kuryana Azis Olahraga Bersama Dengan TNI/Polri dan Masyarakat

Rekrutmen kebijakan penerimaan calon pegawai tersebut, lanjut dia, diatur dalam surat Menpan RB yang memprioritaskan untuk tenaga honorer berkualifikasi pendidikan sarjana. “Sementara, untuk penerimaan P3K kali ini fokus untuk pendidikan SI. Sedangkan tenaga honorer K2 tamatan SMA sederajat bisa mengikuti seleksi CPNS jalur umum selama tenaga honorer tersebut memenuhi persyaratan,” pungkasnya. #yan