Piala Suratin Cup Zona Palembang Resmi Dimulai

9

Palembang, BP

Memasuki pekan kedua bulan Agustus 2019, single event bergengsi Piala Suratin Cup mulai digelar di tingkat provinsi di seluruh Tanah Air.

Termasuk di Sumsel, Piala Suratin Cup Zona Palembang hari ini resmi dihuni oleh 12 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai SSB di Kota Palembang.

Ke 12 tim tersebut akan memperebutkan satu pemenang di kompetisi yang digelar di Stadion Kamboja Palembang pada 13-18 Agustus 2019.

Baca:  Gaungkan Perhelatan Peparprov, NPCI Sumsel Geber Sosialisasi ke OKU

“Ya, hari ini Piala Suratin Cup zona Palembang dimulai. Dan ada 12 tim yang ikut. 6 tim U-13 dan 6 tim U-15,”ujar Ketua Pelaksana Suratin Cup Zona Palembang Hanif Johan saat dibincangi disela memantau pertandingan di Stadion Kamboja Palembang, Selasa (13/9).

Ia menambahkan bahwa keenam Tim SSB yang berkompetisi adalah SSB Elang Emas Sriwijaya, SSB Sumsel, SSB Hatta Soccer, SSB Putra Sukma, SSB Jalta dan SSB Persegrata.

Baca:  Tiga Venue Masih Belum Rampung

“Kami harap zona Palembang ini bisa melahirkan SSB yang andalan karena nanti akan diadu di zona non Palembang yang akan dijadwalkan nanti,”tambahnya.

Hanif mengatakan sejauh ini kompetisi baru dimulai dan diakui beberapa pemain yang potensial mulai terlihat. “Siang ini baru beberapa pertandingan yang selesai nanti kita tunggu sampai 18 Agustus,”pungkasnya.

Baca:  Demi Asian Games, PSSI Ingin Masalah Selesai

Sementara itu Sekretaris Asosiasi Kota PSSI Kota Palembang Irwansyah Masri mengatakan bahwa Suratin Cup 2019 ini menjadi kompetisi yang membawa semangat baru pada generasi sepakbola di Palembang.

“Karena ini ada U-13 yang telah berkompetisi menuju seleksi ke nasional. Artinya selama ini U-13 belum dan dini diadakan. Kami berharap pesepakbola potensial lahir dari Suratin Cup ini,”pungkasnya. #sug