Animo Masyarakat Ikuti Pelatihan Jurnalistik Komunitas MOJO Palembang Tinggi

9

BP/IST
Suasana Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Komunitas MOJO Palembang yang diadakan, Sabtu (3/8) di Resto Sinibe yang terletak di simpang PHB Bukit Besar Palembang, secara umum acara berlangsung lancar dan seru.

Palembang, BP
Meski hanya diumumkan melalui medsos Instagram dan Facebook, namun animo masyarakat untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik Komunitas MOJO Palembang cukup tinggi.
Dari data yang masuk pada pendaftaran online lebih dari 43 calon peserta mendaftarkan diri. Kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan, Sabtu (3/8) di Resto Sinibe yang terletak di simpang PHB Bukit Besar Palembang, secara umum acara berlangsung lancar dan seru.
Pelatihan Jurnalistik dengan tema ” Video By Smartphone dan Mobile Journalisme” menghadirkan pemateri Muzhar Apandi, S.IP, M.Si atau akrab disapa Aan.
Kegiatan ini semakin menarik karena dipandu oleh pembawa acara Andi M. Said dan Nada Nasyaya yang biasa membawakan program berita di TVRI Sumsel.
Sebanyak 25 peserta yang telah mengkonfirmasikan kehadirannya tampak antusias mengikuti pelatihan ini. Ternyata peserta-peserta ini tak hanya berasal dari kota Palembang, namun juga sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) seperti Muara Dua, OKU Selatan, Baturaja OKU, Pagar Alam, Lahat, dll.
Selain itu peserta pelatihan ini juga tidak terbatas di kalangan pelajar/mahasiswa saja, namun juga diikuti oleh sejumlah jurnalis, kalangan akademisi, penggiat Mobile Journalisme, bahkan ibu rumah tangga.

Baca:  Disbud Kota Palembang Kumpulkan Komunitas Untuk Tampil Dalam Satu Panggung

“Saya datang jauh-jauh ke Palembang hari ini karena sangat tertarik ingin mengetahui lebih dalam tentang pemanfaatan smartphone dalam pengambilan video dan jurnalistik” kata Rohman salah seorang peserta dari Muara Dua, OKU Selatan
Bahkan salah seorang peserta lainnya, Krisna Mukti asal Palembang menginginkan peserta pelatihan jurnalistik ini dapat diakomodir menjadi anggota Komunitas MOJO yang cakupannya lebih luas lagi tak hanya untuk penggiat MOJO Palembang saja, namun juga mencakup Sumsel. Karena memang peserta ini berasal dari sejumlah daerah.
Menanggapi hal tersebut Muzhar Apandi, S.IP, M.Si yang juga Ketua Komunitas MOJO Palembang sangat mengapresiasi usulan tersebut.
” Insya Allah kita akomodir usulan tersebut, dan kegiatan MOJO Palembang ini tidak akan hanya sampai di sini. Kita akan siapkan kegiatan berikutnya dengan tema yang tak kalah menarik sehingga dapat menjadi sarana sharing bagi penggiat MOJO yang ada di Sumatera Selatan” katanya. #rill