Pertina Siap Dukung Palembang Juara Umum Porprov

13

(Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans didampingi Ketua Umum Pertina Kota Palembang usai membuka Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana di Aula SMKN II Palembang)
Palembang, BP
Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Palembang siap mendukung Kota Palembang kembali meraih tahta juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII di Kota Prabumulih November 2019 mendatang.
Benar saja, guna berkontribusi membidik medali emas pada multievent bergengsi tersebut, Pertina Kota Palembang menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se Kota Palembang di Aula SMK Negeri II Palembang, Rabu (24/7).
Kejuaraan tinju amatir yang diikuti 54 petinju amatir dari berbagai sasana ini resmi dibuka oleh Ketua Umum KONI Kota Palembang Ir Suparman Romans.
“Kejuaraan ini kita persiapkan untuk Porprov di Prabumulih nanti. Kita berharap dari Kejuaraan antar Sasana ini akan lahir petinju yang berprestasi,”ujar Ketua Umum Pertina Kota Palembang, Drs Zulkarnain MPd di dampingi usai pembukaan.
Lanjut pria yang juga Kepala SMA Negeri 21 Palembang ini menambahkan bahwa Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana ini digelar dalam rangka mencari bibit-bibit baru petinju di Kota Palembang sehingga pada gilirannya bisa berprestasi baik tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional.
“Makanya kita gelar Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana ini agar lahir petinju baik itu untuk Porprov di Prabumulih maupun kejuaraan lain nantinya,”ucapnya.
Senada dengan itu dikatakan Ketua Umum KONI Kota Palembang Ir Suparman Romans berpesan agar Pertina Kota Palembang terus komitmen membina atlet tinju sehingga pada gilirannya menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Kota Palembang.
“Dan kami yakin Porprov nanti, cabang olahraga tinju bisa mempersembahkan prestasi dalam mendukung Palembang sebagai juata umum Porprov di Prabumulih,”urainya.
Disinggung mengenai beberapa atlet Palembang yang pindah mendukung daerah lain, pihaknya berharap jelang Porprov ini atlet tinju dan beberapa atlet cabang olahraga lain tetap optimis membela kota Palembang.
“Dan tetap target kita juara umum di Porprov Prabumulih nanti,”pungkasnya.
Untuk diketahui, Kejuaran ini mempertandingkan berbagai kelas dati kelas 48 kg sampai 64 kg baik putra maupun putri. #sug
Baca:  Presiden ASTAF Yakini Timnas Bisa Rebut Satu Emas