Penembak Dedek Adalah Oknum Polisi

7

BP/IST
Kasi Propam Polresta Palembang, AKP Makmun N

Palembang, BP

Pelaku yang menembak mati Muhammad Ridwan alias Dedek (35) di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di Simpang Macan Lindungan, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Senin (22/7) lalu ternyata adalah seorang oknum polisi, Brigpol I.
Kini Brigpol I masih terus dalam pengawasan Propam Polda Sumsel ataupun Polres OKI.
“Benar, kemarin Oknum I mendatangi kami dan melaporkan peristiwa pemerasan yang terjadi di lokasi. Dirinya merupakan korban pemerasan, dari itu juga dia telah mengambil langkah ‘menembak’ karena terdesak. Nah, mengenai adanya pelanggaran atau tidak dalam peristiwa itu, nantinya akan ditangani Propam Polda Sumsel atau Polres OKI,” kata Kasi Propam Polresta Palembang, AKP Makmun N , Selasa (23/7).
Disinggung kedatangan Oknum I datang ke Palembang, Makmun menjabarkan bahwa yang bersangkutan dalam rangka kegiatan kedinasan.
“Oknum I ini datang kesini untuk melapor kalau dirinya telah menjadi korban pemerasan, bukan kita amankan. Perkara ini sendiri masih dalam pendalaman, kami belum bisa bicara banyak, karena masih ditangani Satuan Reskrim Polresta Palembang,” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Muhammad Ridwan alias Dedek (35) tewas tertembak di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di Simpang Macan Lindungan, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Senin (22/7).
Korban yang sempat dirujuk ke RS Siti Khodijah, langsung dievakuasi ke kamar forensik RS Bhayangkara Palembang, untuk pengusutan lebih lanjut. Oleh Tim Identifikasi, Piket Fungsi dan Piket SPKT Polresta, pimpinan Ipda Agus Wijaya langsung olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).
Pelakunya diduga adalah sopir mobil truk yang melintas di lokasi kejadian. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya penembakan tersebut. Sementara korban meregang nyawa usai ditembak di bagian dada kirinya.#osk

Baca:  Berusaha Lari Saat Ditangkap, Copet Ditembak