Asah Kemampuan, Disdik OKU Seleksi Siswa Berprestasi di Bidang Olahraga

6

Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah, SSTP MM. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan pembinaan terhadap siswa berprestasi di bidang olahraga khususnya sepakbola dan renang.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah, SSTP, MM menjelaskan, saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran untuk melakukan seleksi terhadap siswa-siswa berprestasi di bidang olahraga tersebut.

Hasilnya lanjut dia, khusus di tiga kecamatan saja, yakni Baturaja Timur, Baturaja Barat dan Lubuk Raja sudah ada 50 orang yang mendaftar dan rencananya nanti diseleksi lagi. “Nanti ada 22 orang yang akan kita rekrut. Mereka adalah siswa SD kelas V dan VI, serta siswa SMP kelas VII dan VIII,” ungkap Teddy, di Baturaja, Selasa (22/7).

Baca:  Dua Oknum Polres OKU Selatan Ditangkap Terkait Jual Beli Senpi

Selanjutnya para siswa tersebut, kata Teddy akan mendapat perhatian khusus dari Disdik OKU. “Kita akan siapkan pelatih profesional untuk mengasah kemampuannya. Rencananya untuk yang mahir sepakbola akan dilatih secara serius di lapangan sepakbola Kemiling, sementara yang lihai berenang akan dilatih di GOR Baturaja,” katanya.

Pelatihan itu sendiri lanjut Teddy, bakal dilakukan secara terus menerus sampai siswa benar-benar menjadi atlet sepakbola dan renang yang handal, sehingga nanti mampu meraih prestasi yang mengharumkan nama OKU.

Baca:  Lindawati Terpilih Sebagai Rektor Unbara

“Mereka nanti akan kita beri seragam, sepatu, diberi asupan gizi yang baik, serta dilakukan pembinaa fisik yang bekelanjutan, sehingga kelak bisa menjadi atlet profesional,” ujarnya.

Untuk perekrutan siswa berprestasi di bidang olahraga ini sendiri ungkap Teddy, dilakukan tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Semua biaya pelatihan adik-adik itu kita yang tanggung. Saya harap nanti OKU bisa memiliki pemain U15 yang mampu bersaing di kancah nasional,” tandasnya. #yan