Musda FBBI: Batak Berkarya, Indonesia Berjaya

9

Musda secara aklamasi memilih kembali Jimmy D Lumban Gaol sebagai Ketua dan Sumarjono Saragih menjadi Sekjen Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumsel.

Palembang, BP–Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) DPD Sumsel melaksanakan Musyawarah Daerah di Hotel Aryaduta Palembang 20 Juli 2019. “Batak Berkarya, Indonesia Berjaya” adalah tema musda kali ini.

“Harapan kami, batak sumsel diharapkan terus berkarya untuk Indonesia adil makmur dan damai dalam keberagaman” ujar Jimmy D Lumban Gaol.

Ini adalah musda pertama untuk DPD Sumsel. FBBI merupakan wadah untuk lima sub entis batak; Batak Toba, Batak Simalungun, Batak Karo, Batak Mandailing dan Batak Pakpak.

Baca:  Selalu Aktif Bakti Sosial, FBBI Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Berbagi

Musda secara aklamasi untuk memilih kembali Jimmy D Lumban Gaol sebagai Ketua dan Sumarjono Saragih menjadi sekjen.

“Walau berat, saya iklas menerima kembali jabatan ketua FBBI. Saya mengucapkan terimakasih kepada warga batak sumsel. Dukungan ketua sub etnik dan ketua marga akan menjadi modal semangat penting” ujar Jimmy D Lumban Gaol.

“FBBI adalah ormas yang fokus untuk kegiatan sosial, budaya dan pemberdayaan ekonomi. Jadi tidak berpolitik praktis” demikian disampaikan Sumarjono Saragih. Sekjen FBBI yang kembali dipilih masa bakti 3 tahun berikutnya.

Baca:  Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan serta Kebersamaan Demi NKRI yang Kita Cintai

Acara musda diawali oleh dialog interaktif dengan tiga narasumber. Kepala Badan Kesbangpol, Bahnir Rasyid, Kepala BNN Sumsel, diwakili Bpk Adolf menyampaikan tentang bahaya narkoba. Dan Rian J Antoni, Ketua Forum Kessos CSR Sumsel.#arf