Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditembak Polisi

11

BP/IST
Tersangka Achmad Kastoni

Palembang, BP

Polisi kembali mengamankan satu tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Palembang beberapa waktu lalu.

Tersangka bernama Achmad Kastoni, warga Jalan Husin Basri, Sukarami Palembang ini, diringkus petugas Satres Narkoba Polresta Palembang, saat berada dipersembunyiannya di daerah Sako Palembang, Jumat (12/7) sekitar pukul 01.00.
Sebelum melakukan penangkapan di Sako, petugas Satres Narkoba Polresta Palembang sempat menggerebek persembunyian pelaku di Pekanbaru, Riau. Namun petugas tidak berhasil menangkap Kastoni yang sudah keburu kabur.
“Tersangka Kastoni kita tangkap dipersembunyian di daerah Sako. Sebelum kita tangkap, kita sempat buru dia ke Pekanbaru, namun tidak berhasil. Dia sudah lebih dulu kabur,” kata Kasat Res Narkoba Polresta Palembang, Kompol Ahmad Akbar didampingi Kanit I Narkoba Ipda Dian, Selasa (16/7).
Gagal di Pekanbaru, polisi tidak putus asa. Berkat kesigapan anggota Satres Narkoba Polresta Palembang Unit 1 pimpinan Ipda Dian, akhirnya berhasil menangkap pelaku Kastoni dipersembunyiannya daerah Sako.
“Saat penangkapan, anggota kita terpaksa memberi hadiah timah panas ke kaki pelaku. Karena saat di grebek, pelaku kabur dan tidak menghiraukan tembakan peringatan ke udara,” katanya.
Sebelumnya, sebanyak 30 tahanan kabur dari sel tahanan Polresta Palembang pada Minggu dini hari, 5 Mei 2019. Hingga saat ini, total sudah ada 24 tahanan yang berhasil ditangkap.
Akbar mengatakan, masih ada enam lagi tahanan kabur yang masih dikejar dan berstatus daftar pencarian orang (DPO). Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel maupun di luar Sumsel, untuk dapat melaporkan kepada kepolisian terdekat apabila melihat para tahanan tersebut.#osk