Ketua DPW PPP Sumsel dan Jajaran DPP PPP Temui Jokowi di Istana Bogor

11

BP/IST
Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno bersamalam dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7)

Palembang, BP

Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno bersama Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PPP Arsul Sani, serta Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP dari 34 Provinsi menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7) .Mereka kompak mengenakan jas partai berwarna hijau.
Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno mengatakan, dirinya menerima undangan pertelpon dari Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa agar segera ke Jakarta untuk secara bersama menghadiri diistana presiden di Bogor.
“Menurut saya silaturahmi bersama presiden terpilih bapak Jokowi ini sangat tepat bila dikaitkan dengan momen pasca pilpres, selain untuk silaturahmi juga ini merupakan pertemuan pertama pasca pilpres. Pak jokowi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran PPP dari pusat sampai daerah atas perjuanganya memenangkan paslon No 1 dan mengajak untuk terus bekerjasama dalam lima tahun kedepan,” kata Agus.
Menurut moment ini menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini dinilai sangat straregis dan juga dapat mengirim sinyal kepada seluruh kader PPP tentang sikap politik PPP kedepan.
Sedangkan Sekjen PPP Arsul Sani, mengatakan, kedatangannya dalam rangka persiapan Musyarawah Kerja Nasional (Mukernas) PPP.
Dia menjelaskan dalam Mukernas PPP, akan diputuskan siapa pemimpin partai selanjutnya.
“Minggu depan PPP akan Mukernas untuk itu memutuskan apakah akan dilakukan percepatan muktamar untuk memilih ketua umum definitif baru,” kata Arsul.
Arsul juga mengatakan, akan memberikan masukan kepada Jokowi tentang program-program ekonomi. Hal itu bertujuan untuk program pemerintah Jokowi selanjutnya.

Baca:  Arah Dukungan Sumsel Di Muktamar PPP Ke-IX, Agus Sutikno:  "Sumsel Berpikir Jernih  dan Tidak Mau di Pihak Yang Kalah”
BP/IST
Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno bersama Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PPP Arsul Sani, serta Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP dari 34 Provinsi menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7)

“Nah dalam rangkaian kegiatan Mukernas ini maka PPP bersilaturahmi dengan Pak Jokowi untuk menyampaikan masukan-masukan tentang program ekonomi keumatan,” katanya.
Penguatan lembaga pendidikan keagamaan dan pondok pesantren yang perlu menjadi prioritas pemerintahan periode kedua Jokowi.
Sementara itu, pantauan di lokasi, pertemuan antara Jokowi dan pengurus PPP digelar tertutup dari awak media.
Wartawan yang semula berada di Istana Bogor untuk meliput rapat kabinet paripurna diminta untuk meninggalkan lokasi. Sebelumnya, Jokowi juga sudah menggelar pertemuan tertutup dengan pengurus parpol pendukung lainnya yakni Golkar, PKB dan Nasdem. #osk