Home / Headline / Dua Napi Rutan Pakjo Yang Kabur Berhasil Diringkus

Dua Napi Rutan Pakjo Yang Kabur Berhasil Diringkus

BP/IST
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Sudirman D Hury

Palembang, BP

Dua dari empat narapidana (Napi) yang kabur dari sel tahanan Rutan Klas I Pakjo Palembang kembali ditangkap petugas gabungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel setelah sebelumnya sempat melarikan diri.
Informasi yang dihimpun, kedua warga binaan yang telah ditangkap kembali tersebut yakni David Haryono alias Ono, warga binaan yang sebelumnya dihukum 20 tahun penjara atas kepemilikan 3 kg shabu ditangkap di kawasan Kertapati Palembang, pada Sabtu (6/7) malam.
Sedangkan warga binaan bernama Syarif Hidayat menyerahkan diri ke LP Pakjo, pada hari yang sama dengan ditemani keluarganya. Selain itu dua napi lainnya, yakni Subhan dan Feri masih dilakukan pengejaran oleh petugas.
“Ya Syarif menyerahkan diri , tapi kalau David ketangkap semalam,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Sudirman D Hury, Senin (8/7).
Selain itu Sudirman menjelaskan, untuk 15 petugas piket jaga saat kaburnya empat tahanan tersebut masih diberikan kesempatan untuk ikut melakukan pengejaran bersama instansi terkait.
“Regu yang bertugas masih saya beri kesempatan melakukan pengejaran bersama aparat terkait ” katanya.
Menurutnya, tim yang akan melakukan pemeriksaan sudah dibentuk yakni merupakan tim gabungan dari Kanwil dan Rutan yang dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan.”Untuk dua warga binaan yang ditangkap sudah berada di LP dan masih menjalani pemeriksaan oleh petugas,”katanya.#osk