Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Hangus Terbakar

16

Rumah Milik Doni Pikardo yang terbakar diduga korsleting listrik. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Rumah milik Doni Pikardo (30) warga Dusun VII, Desa Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU terbakar, Minggu (7/7) sekitar pukul 08.00. Dugaan sementara kebakaran dipicu adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik di plafon ruangan tengah.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, api berasal dari korsleting listrik di plafon ruangan tengah. Saat itu korban Doni Pikardo bersama dua orang anaknya berada didalam rumah, korban melihat diatas plafon ruang tengan ada api yang berasal dari kabel dengan cepat membesar dan membakar rumah.

Baca:  Kenal Pamit Kapolda Sumsel, Bupati OKU Berikan Cenderamata

“Korban berlari keluar bersama kedua anaknya. Saat menyelamatkan anaknya, korban terkena api sehingga mengalami luka bakar pada bagian dada dan muka,” kata Takwin yang merupakan tetanga korban.

Takwin menuturkan, pertama kali ia melihat ada asap hitam diatap rumah korban kemudian muncul api, lalu membesar, membakar atap rumah. “Melihat api mulai membesar, saya langsung berteriak meminta tolong kepada warga yang lain, untuk memadamkan api. Tidak lama kemudian warga sudah berdatangan dan langsung melakukan pertolongan terhadap keluarga korban, dan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran OKU,” ungkap Takwin kepada wartawan saat dimintai konfirmasi, Minggu.

Baca:  Wujudkan Generasi Sehat Tanpa Narkoba, Polres OKU Gelar Lomba Lari 6K

Sekitar pukul 08.10, mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian mematikan api dengan di bantu warga setempat, dan sekitar pukul 09.00 api berhasil di padamkan.

Atas kejadian tersebut korban Doni Pikardo mengalami luka bakar di bagian dada dan muka dan mengalami kerugian materi berupa surat-surat penting berikut alat-alat rumah tangga dalam keadaan hangus terbakar. Kerugian ditafsir sekitar Rp300 juta rupiah. #yan