Ultimate magazine theme for WordPress.

1.000 Peserta Ikuti Festival Burung Berkicau

Bupati dan Wakil Bupati melepaskan burung untuk terbang bebas menghirup udara segar dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Muaraenim, BPSebanyak 1.000 peserta dari beberapa Provinsi  dan Kabupaten di Sumsel, mengikuti lomba burung berkicau, yang berlangsung di lapangan GOR Pancasila Muaraenim, Minggu (7/7).

                  Acara yang digelar Badan Lingkungan Hidup (BLH) Muaraenim ini dalam rangka memberingati hari lingkungan hidup sedunia. Acara tersebut dibuka Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati, H Juarsah SH.

                  Acara tersebut dihadiri juga Kepala BLH Provinsi Sumsel, Edward an Sekda Muaraenim, Ir H asanudin MSI, para asisten, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Kepala Badan di lingkungan Pemkab Muaraenim serta para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan perwakilan pimpinan perusahaan BUMN dan BUMS di Muaraenim.

Baca Juga:  Kades Marga Bhakti OKU Ditangkap Satresnarkoba, Edarkan dan Konsumsi Sabu

                 Kepala BLH Muaraenim, Kurmin, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat, dunia usaha dan pemerintah sebagai tiga filar pelaksanaan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

                  Kemudian menanam semangat dan peran serta dalam pelestarian lingkungan hidup sejak dini dengan melibatkan peserta didik melalui berbagai lomba bertema kepedulian terhadap lingkungan.

                Sementara itu Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani MM, mengatakan, peringatan hari lingkungan hidup sedunia dilaksanakan di Muaraenim bersamaan dengan  fertival burung berkucai dengan rangkaian  colourful Muaraenim festival tahun 2019.

Baca Juga:  Alasan Beli Rokok ke Warung, Motor Yamaha Fino Dibawa Kabur

              Menurutnya, festival yang dilakukan sangat sejalan karena keberadaan burung berkicau sebagai kekayaan alam. Kegiatan ini menjadi momentum dalam melestarikan lingkungan.

               Upaya pelestarian lingkungan, lanjutnya dapat dilakukan diantaranya melalui menanam tanaman hias dan pepohonan  yang rindang akan membantu menyerap  polutan yang ada di udara.

            Kemudian untuk menyelamatkan sumber air tanah. Pada acara itu bupati juga telah memberikan berbagai hadiah kepada peserta lomba dalam rangka hari lingkungan hidup dan peserta festival burung berkicau yang keluar sebagai pemenang. #nur

Baca Juga:  Kuryana Turun Bersihkan Jalan dan Saluran di Pasar

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...