Home / Headline / Dua Kursi PKB di Kota Palembang Digugat di MK

Dua Kursi PKB di Kota Palembang Digugat di MK

BP/IST
Ketua DPC PKB kota Palembang Sutami Ismail Sag

Palembang, BP–Dua kursi milik kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Palembang di gugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).
“ Kita digugat oleh Hanura di Dapil III ( kecamatan IT I, IT II dan IT III ) padahal itu kursi milik kader kita H Endar Himawan dan partai Demokrat menggugat di Dapil II (Kecamatan Sukarami, Alang-alang Lebar, Kemuning) dimana awalnya itu milik kita atas nama saya sendiri ,” kata Ketua DPC PKB kota Palembang Sutami Ismail ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/7).
Dan menurutnya PKB kota Palembang sudah memasukkan bukti-bukti yang ada dan memeprsiapkan diri sebagai pihak terkait.
“ Kita akan full dan kita akan melapor ke DPP, DPP PKB siap memback up terhadap caleg-caleg PKB yang terpilih dan sebagai pihak terkait,” katanya.
Selain itu dia menilai proses rekapitulasi yang dilakukan Kpu dari tingkat PPK dan KPU berjalan lancar dan sejauh ini apa yang dilaksanakan KPU sudah sesuai dengan aturan.
“ Tanggal 12 Juli kita mulai sidang di MK, sidang pendahuluan,partai yang hadir yang berkaitan dengan gugatan MK, Insya Allah kita hadir,” katanya.
Sutami mengaku optimis akan memenangkan gugatan di MK tersebut.
“ Di tingkat PPK tidak ada di dapil II itu tidak ada keberatan dari pihak Partai Demokrat, hasil rekap dari PPK, apalagi selisih suara antara Demokrat dan Hanura dan PKB di kota Palembang sangat jauh,” katanya.
Setelah sidang di MK pihaknya juga akan menggelar syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019 lalu.
“ Sekalian kita syukuran PKB juga, karena PKB kota Palembang ini , alhamdulilah naik dari setiap periode itu ada kenaikan, kita bersyukur, mungkin kita akan undang anak yatim sambil gelar yasinan dan doa bersama,” katanya.
Soal usulan calon Menteri dari PKB pihaknya menyerahkan ke Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
“ Kita mendukung usulan Ketum termasuk Ketum kita, sangat layak menjadi menteri, kita sebagai kader apapun kebijakan Ketum PKB Palembang kita dukung,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Hari ini, DPRD Sumsel Mulai Bahas APBD Perubahan Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho memastikan pembahasan APBD Perubahan (P) Tahun 2020 mulai ...