Home / Headline / Ajak Masyarakat Berqurban, ACT Sumsel Gelar Karnaval Qurban

Ajak Masyarakat Berqurban, ACT Sumsel Gelar Karnaval Qurban

Palembang, BP

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Lembaga sosial kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel, menggelar aksi Karnaval Qurban di CFD Kambang Iwak (KI Park) Palembang Minggu (30/6).

Bersama dengan tim relawan, Karnaval Qurban ini pun dimeriahkan dengan
kehadiran seekor kambing yang juga dibawa mengelilingi seputaran wilayah KI Park, ini merupakan salah satu cara unik yang dilakukan oleh ACT untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat berqurban.

Aksi ini pun mendapat sambutan baik dari masyarakat khususnya para pengunjung KIF Park tadi pagi, terlihat beberapa anak kecil antusias ingin berfoto bersama Michael, sebutan untuk kambing yang turut serta pada karnaval tersebut.

Menurut Hening, selaku Markom ACT Sumsel menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk himbauan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk semangat berqurban.

“Kita disini bersama teman-teman relawan ingin memberikan edukasi sekaligus mensyiarkan semangat berqurban, kepada masyarakat melalui Global Qurban dari ACT, dari karnaval ini juga sengaja kita bawa seekor kambing supaya masyarakat tentunya lebih semangat lagi nih untuk berqurban melalui Global Qurban, apalagi untuk harga kita juga menawarkan harga Qurban yang sangat terjangkau untuk masyarakat, kata dia”.

Dengan mengangkat tema “Dermawan Berqurban, berkahnya Bahagiakan Dunia” Global Qurban ACT ingin meneruskan semangat kedermawanan masyarakat yang telah digaungkan pada Ramadhan lalu untuk kembali dibawa pada perayaan Idul Adha 1440 H mendatang. Global Qurban ACT berharap, dengan semangat kedermawanan akan menghantarkan keberkahan dan kebahagiaan bagi Muslim di seluruh penjuru dunia, khususnya bagi saudara-saudara yang membutuhkan dan masih dalam krisis kemanusiaan.

“InsyaAllah tahun ini dengan semangat kedermawanan, ACT ingin menghadirkan keberkahan Qurban bagi saudara yang membutuhkan baik di Indonesia hingga mancanegara, dengan harga terjangkau mulai dari Rp 1.650.000 per ekor kambing, dan Rp 11.550.000 per ekor sapi, kami berharap ini lebih meringankan masyarakat untuk melaksanakan ibadah qurban”, sahut Ardiansyah selaku Branch Manager ACT Sumsel.

Melalui Yayasan Global Qurban, ACT berkomitmen untuk menghadirkan program-program Qurban yang inovatif, seperti Qurban Progresif, Qurban Intensif, Qurban Reguler dan Sedekah Qurban, dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu juga, Global Qurban ACT siap untuk menyalurkan hewan Qurban hingga ke pelosok negeri, bahkan hingga mancanegara,

Sejak tahun 2012 hingga 2018, jumlah total penerima manfaat Global Qurban ACT mencapai 6.774.927, sebanyak 94.543 hewan kurban setara kambing telah di bagikan ke 43 negara penerima manfaat, dan untuk tahun ini, Global Qurban ACT berkomitmen dapat menjangkau hingga ke 50 negara penerima manfaat.

Kemudahan bertransaksi Qurban juga ditawarkan ACT melalui sistem transfer maupun dengan mengunjungi Landing Page untuk berqurban, yaitu melalui rekening BNI Syariah ( 888 0000 327 ) a.n Yayasan Global Qurban atau langsung kunjungi tautan Link (https://donasi.act.id/palembang/qurban). Atau juga dapat menghungi tim kami melalui Whatsapp Careline di 0813 6900 7979.#osk