Suami Istri Begal Ditangkap Setelah Kabur Dengan Motor Korban

4

Wanita pelaku begal motor berhasil diamankan petugas.

Muaraenim, BPUpaya pengejaran yang dilakukan petugas Polsek Semendo terhadap pasangan suami istri pelaku begal sepeda motor membuahkan hasil. Petugas berhasil membekuk pelaku bernama Sumariah (25) bersama suaminya, Sumidi (38), warga Desa Danau Gerak, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Muaraenim, yang berupaya melarikan sepeda motor Honda beat Nopol B 3682 EBJ, Rabu (26/6) sekitar pukul 17.30 WIB.

                    Pasangan suami istri ini ditangkap petugas ketika melarikan diri mengendarai sepeda motor milik korban bernama Roby (13), warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Semende Darat Laut, yang digelapkan.

                  Keduanya ditangkap ketika berada di jalan baru Desa Muara Dua, Kecamatan Semende Darat Laut. Kini kedua pelaku bersama barang bukti sepeda motor yang hendak digelapkan diamankan di Mapolsek Semendo untuk menjalani proses hokum.

Baca:  Bupati dan Wabup Muaraenim Mengabsen ASN

                  Kejadian itu bermula dari pada Rabu (26/6) sekitar pukul 16.00 WIB, korban dan temannya tengah melintas di jalan baru Desa Muara Dua, Kecamatan Semende Darat Laut dengan menggunakan sepeda motor Honda beat Nopol B 3682 EBJ.

                     Kemudian dipanggil dan diberhentikan oleh kedua pelaku pasangan suami istri tersebut. Saat itu Sumariah, pura pura bertanya kepada korban apakah sepeda motornya ada minyak.

Baca:  Tetap Menolak Syamsul Bahri, Muzakir Ancam Mundur dari Golkar

                    Saat itu korban berkata bahwa sepeda motornya tidak ada minyak. Lantas pelaku Sumariah kepada korban meminta tolong meminjam sepeda motor korban sebentar. Dia berjanji nanti akan mengisikan minyak sepeda motor tersebut.

                   Tanpa rasa curiga, korban meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku Sumariah. Sedangkan pelaku Sumidi tetap tinggal bersama korban. Berselang sekitar 30 menit, karena pelaku yang meminjam sepeda motor tersebut belum juga kembali, lantas pelaku Sumidi kepada korban berpamitan pergi hendak menyusulnya.

                 Setelah pelaku Sumidi berangkat, korban baru tersadarkan dan menaruh curiga kepada kedua pelaku bahwa sepeda motornya akan dibawa kabur. Lalu korban meminjam sepeda motor temannya melaporkan kejadian itu kepada petugas Polsek Semende.

Baca:  Plt Bupati Muaraenim Minta Perusahaan Ikut Parsipasi PMMD

                Atas laporan itu, petugas melakukan gerak cepat melakukan pengejaran. Hingga akhirnya petugas berhasil menemukan kedua pelaku yang tengah mengendarai sepeda motor korban untuk melarikan diri.

                   Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Jumat (28/6) membenarkan kejadian tersebut. “Pasangan suami istri tersebut berikut sepeda motor yang dicuri telah diamankan di Polsek Semendo. Dalam kasus ini kedua pelaku dijerat pasal 372 KUHP,” jelasnya.#nur