Sendirian di Rumah, Tupinem Tewas Dibunuh Perampok

7

Petugas saat melakukan pemeriksaan kepada jenazah korban.  

Muaraenim, BPWarga Kampung VI Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Muaraenim, Kamis (27/6) sekitar pukul 11.00 WIB mendadak gempar. Itu terjadi seorang warga bernama Tupinem (61), warga desa setempat tewas di dalam rumahnya diduga dibunuh perampok yang menyantorni rumahnya.

                 Korban pertama kali ditemukan anaknya bernama Tupini, dalam kondisi terbaring di atas tempat tidur dalam kamar rumah tersebut. Dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Honda repo warna hitam yang terpakir di dalam dapur rumahnya.

Baca:  Kini Warga Makin Nyaman Bikin Paspor di Kantor Imigrasi Muaraenim

                  Kejadian itu bermula dari, korban berada di dalam rumahnya sendirian. Sedangkan anaknya bernama Tupini pergi ke kebun untuk menyadap karet. Setelah menyedap karet, sekitar pukul 11.00 WIB, Tupini pulang ke rumahnya untuk menyiapkan kebutuhan makan siang dan beristirahat.

                  Betapa terkejutnya dia, ketika sampai di rumahnya, melihat pintu bagian depan dalam kondisi terbuka. Kemudian dia masuk kedalam rumah tersebut mendapati perabotan dalam rumah tangganya sudah berantakan diduga diacak acak pelaku perampokan.

                   Lantas, dia masuk ke dalam kamar rumah tersebut, melihat ibunya sudah tergeletak di atas tempat tidurnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa.Kuat dugaan ibunya tewas akibat dibunuh perampok yang menyatorni rumahnya.

Baca:  Pembahasan LKPJ Minta Hadirkan Sekda

                Kemudian korban melihat sepeda motor Honda revo yang terparkir di ruang dapur rumahnya sudah tidak ada lagi. Kuat dugaan korban tewas akibat dibunuh pelaku perampokan yang menyatroni rumahnya.

               Lalu, Tupini memberitahukan kejadian itu kepada keluarganya Tuti serta melaporkan kejadian itu kepada Kepala Desa Lubuk Raman. Kemudian Kepala Desa Lubuk Raman melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polsek Rambang Dangku.

                Mendapatkan laporan tersebut petugas Polsek Rambang Dangku meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP. Petugas juga membawa tim medis dari Puskesmas setempat untuk melakukan pemeriksaan oleh TKP. Belum diketahui berapa orang pelaku perampokan tersebut. Hingga saat ini kasusnya masih dilakukan penyelidikan petugas Polsek Rambang Dangku.

Baca:  Kapolres Muaraenim Sosialisasi Zona Integritas

                Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Jumat (28/6) membenarkan kejadian tersebut. “Kuat dugaan korban tewas akibat dibunuh perampok yang masuk kerumah korban. Hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan kasus tersebut untuk mengungkap pelakunya,” jelasnya.#nur