Pulang dari Pelarian, Pelaku Pembobolan Rumah Setahun Lalu Dibekuk

12

Pelaku pembobolan rumah diamankan petugas.

Muaraenim, BPPetugas Reskrim Polsek Gelumbang, akhirnya berhasil membekuk Aan Pandi Herianto (31), warga Dusun I, Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, setelah pulang dari pelariannya di Jakarta, Minggu (23/6) sekitar pukul 02.00 WIB.

                   Pelaku diamankan petugas terlibat kasus pembobolan rumah milik Perawati (29), warga Dusun I, Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim yang terjadi setahun lalu tepatnya pada Februari 2018.

                  Dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur satu unit TV Led, dan satu unit alat penyemprot rumput. Kini pelaku bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk menjalani pemeriksaan.

Baca:  Golkar Belum Usulkan Calon Pimpinan Dewan

                      Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak kunci jendela bagian samping rumah tersebut. Sebelumnya, korban juga telah kehilangan satu buah camera gopro dan perhiasan kalung emas.

                     Kejadian korban ke Polsek Gelumbang. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan. Dalam penyelidikan itu, ternyata pelaku usai membobol rumah korban berhasil melarikan diri ke Jakarta.

Baca:  Jelang Lebaran, Petani Sawit Menjerit

                   Namun pelaku tidak bertahan di pelariannya sehingga pulang kampung. Kepulangan pelaku ternyata berhasil diendus petugas hingga akhirnya hingga akhirnya berhasil dibekuk.

                    Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Senin (24/6) membenarkan penangkapan itu. “Pelaku bersama barang buktinya telah diamankan. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP,” jelasnya.#nur