Home / Headline / Kapolda Berat Tinggalkan Sumsel, Masih Tinggalkan Kasus Yang Belum Terselesaikan

Kapolda Berat Tinggalkan Sumsel, Masih Tinggalkan Kasus Yang Belum Terselesaikan

BP/IST
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, BP
Sejumlah kasus masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) selanjutnya.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengakui sedikit merasa berat untuk meninggalkan Sumsel lantaran masih ada sejumlah kasus yang belum diselesaikan sampai saat ini.
Kasus tersebut diantaranya pertama kasus yang menimpa anggota polisi di Ogan Komering Ilir yang belum terungkap, kemudian ada kasus mutilasi di Ogan Ilir yang meskipun ada yang mengaku terlibat tapi belum selesai, selanjutnya kasus tersangka Akbar Alfarizi sebagai membunuh supir Online.
“Deretan sejumlah kasus tersebut menjadi pikiran saya sampai saat ini,” kata Zulkarnain, disela-sela acara Deklarasi Menolak Kerusuhan di Sriwijaya Sport Center (SSC) Jakabaring, pada Jum’at (21/6).
Zulkarnain mengatakan, tetap melaksanakan perintah atasan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan, masalah-masalah yang belum terselesaikan di percayakan kepada Irjen Pol Firli yang akan bertanggung jawab memimpin keamanan wilayah Sumsel setelah kepergiannya.
“Pengganti saya adalah Deputi KPK bapak Firli, saya kira dia akan lebih bagus dan punya kapasitas, dia orang Reskrim yang sangat menguasai sebuah investigasi, Insya Allah kasus-kasus bisa tertangani dengan baik.Sayapun meminta maaf kepada seluruh masyarakat provinsi Sumatera Selatan jika selama dalam masa kepemimpinan saya belum bisa melayani Secara maksimal dan menjalankan tugas dengan baik,” katanya.
Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1590/VI/KEP/2019, Irjen Pol Firli yang semula bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Deputi Penindakan mendapat promosi menjadi Kapolda Sumatera Selatan, sedangkan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menjadi Kakorpolaird Baharkam Polri.#.osk