Peran DKSS Tidak Kalah Dengan KONI

8

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana acara FGD Pra Rakor DKSS di lantai III Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Selasa (18/6).

Palembang,BP

Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) Raden H Syahril Erwin, SE (Yaya) menilai peran DKSS di Sumsel tidak kalah dengan peran organisasi olahraga Koni.
“Padahal Koni kalau mengadakan acara tanpa adanya kita tidak ada apa-apanya, coba acara pembukaan olahraga itu tanpa kesenian apa jadinya, kemarin acara pembukaan Sea Games,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara FGD Pra Rakor DKSS di lantai III Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Selasa (18/6).
Untuk itu menurutnya perlu mengangkat seniman-senimam Sumsel dengan mengangkat budaya Sumsel dan ini menjadi pekerjaan rumah bersama –sama.
“ Harus kita angkat, jika tidak, seperti inilah kita,” katanya.
Melalui FGD ini pihaknya ingin saran, masukan dari kalangan seniman dan pelaku seni di Sumsel guna memajukan DKSS terutama kebudayaan dan kesenian di Sumsel sendiri.
Sedangkan Sekretaris DKKSS Surono menilai rakor milik DKSS dan Dewan Kesenian kabupaten kota yang diatur dalam anggaran dasar namun itu tidak membuahkan hasil ketika akan melaksanakan apa yang ditetapkan.
Menurutnya perlu adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara DKSS dengan dewan kesenian kabupaten kota di Sumsel bersama seniman-senimannya.#osk

Baca:  Dicari Ketua DKSS Yang Mau Memajukan Kesenian Dan Budaya Di Sumsel