Pencuri Rumah Kosong Tewas Dihajar Massa

7

BP/IST
Saripudin (24), tewas dihajar massa karena tertangkap tangan saat melakukan aksi pencurian pada Senin (17/6) sekira pukul 23.10 saat berada di rumah sakit Bhayangkara.

Palembang, BP

Saripudin (24), tewas dihajar massa karena tertangkap tangan saat melakukan aksi pencurian pada Senin (17/6) sekira pukul 23.10.
Pelaku tewas di sebuah rumah kosong yang berlokasi di Jalan karya Kelurahan Srimulya Kecamatan Sako Palembang akibat mengalami luka parah di kepala dan wajahnya.
“Semalam kami dapat kiriman jenazah dari Polsek Sako yakni seorang maling yang dikeroyok masa. Dari hasil pemeriksaan terdapat tanda-tanda kekerasan benda tumpul di kepala dan wajahnya,”kata dokter forensik rumah sakit Bhayangkara, Kompol dr Mansuri, Selasa (18/6).
Menurutnya, pelaku tidak kerja sendiri saat melakukan aksi pencurian namun bersama rekannya Farcos Muhammad (29) yang berhasil kabur dari kejaran warga dan saat ini sudah diamankan di Polsek Sako Palembang.
Jenazah Saripudin saat ini sudah dibawa pihak keluarga untuk segera dimakamkan di TPU Rawas Sako Kota Palembang

Baca:  Pencuri Motor Babak Belur Hajar Massa

Kapolsek Sako Kompol Yudha melalui Kanit Reskrim Iptu Firman mengatakan, tewasnya tersangka, berawal pada saat Heriyanto (41) bersama dengan Arivai (42) hendak menjaga rumah warga yang berada di Jalan Karya Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sako Palembang senin malam(17/6).

Bersama ketua RT setempat, mereka berpatroli menjaga rumah warga. Lalu pada saat melintas mereka mendengar suara aneh dari dalam rumah warga setempat. Karena curiga, mereka mengintai dan melihat tersangka dua orang yang mau mencuri rumah tersebut.

Baca:  Dicekik, Tendang dan Tangan di Jepit Suami Ke pintu , NA Lapor Polisi

Karena aksi mereka ketahuan warga, pelaku kemudian kabur melalui jendela rumah yang telah di rusak.

“Salah satu pelaku bernama saripudin berhasil di amankan oleh warga dan langsung di hakimi oleh massa sehingga meninggal dunia,”Ujar Firman.

Menurut Firman, Saripudin melancarkan aksi pencurian itu bersama temannya yang berinisial FMI. Atas kejadian tersebut, Saripudin pun di evakuasi ke Rumah sakit Bhayangkara Palembang.#osk

Baca:  Menolak Diajak Rujuk, Nenek 61 Tahun Dianiaya Mantan Suami