Bawaslu Palembang Lakukan Koordinasi dengan Polresta Palembang Terkait Penetapan Tersangka Komisioner KPU Palembang

5

BP/IST
Ketua Bawaslu Kota Palembang, M Taufik

Palembang, BP

Ketua Bawaslu Kota Palembang, M Taufik, bersama anggotanya turut mendatangi Polresta Palembang, untuk melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan, Selasa (18/6). Koordinasi terkait pemberkasan kelengkapan dari berkas yang selanjutnya akan untuk dilimpahkan ke kejaksaan.

Dimana hingga kini Unit Reskrim Polresta Palembang terus terus melakukan penyidikan terkait ditetapkannya lima tersangka Komisioner KPU Palembang termasuk pemeriksaan sejumlah KPPS yang ada di Palembang.
Koordinasi terkait pemberkasan kelengkapan dari berkas yang selanjutnya akan untuk dilimpahkan ke kejaksaan.

Baca:  Bawaslu Sumsel Akan Gelar Video Teleconferensi Dalam Rangka Rakernis Pilkada 2020

“Kita datang ke sini untuk kordinasi, dengan kepolisian dan pihak kejaksaan, dan untuk urusan penyelidikan kita serahkan dan percayakan saja dengan pihak kepolisian yang sekarang sedang tahap penyelidikan,” katanya, Selasa (18/6).
Lebih lanjut Taufik mengatakan, untuk penangan kasus ini berawal dari Sentra Gakkumdu.
“Jadi bukan hanya dari bawaslu saja. Dari awal kita bersama-sama gakkumdu, dan juga berdasarkan rapat pleno, lalu pembahasan 1 dan diteruskan kepada pembahasan 2. Kita bersama-sama sepakat untuk menaikan statusnya menjadi tahap penyidikan,” katanya.
“Dari sana kita naikan ke penyidikan dan sekarang sedang dalam tahap penyidikan. Dan dilimpahkan ke pihak kepolisian untuk proses penyelidikan, sesuai prosedur,” katanya.#osk

Baca:  KPU Dan Bawaslu Sumsel Jangan Batasi Rezeki Media Di Pileg Dan Pilpres