PT BA Berangkatkan 2.628 Pemudik Bareng BUMN

5

Wakil Bupati Muaraenim bersama Direktur Oprasi dan Produksi melepas bus mudik bareng BUMN yang dilaksanakan PT BA.

Muaraenim, BPMudik bareng  BUMN gratis tahun 2019 Idul Fitri 1440 H, merupakan program dari Kementerian BUMN yang ditindaklanjuti manajemen PT BA Tbk Tanjung Enim. Terbukti pada mudik bareng tahun 2019 ini prusahaan BUMN tersohor di Sumsel ini telah memberangkatkan 2.628 pemudik dengan 31 armada dari masing masing unit kerjanya.

            Adapun 31 armada bus yang diberangkatkan tersebut  yakni sebanyak 12 bus dari Jakarta menuju Surabaya, Solo, Malang, Yokyakarta, Jambi, Bengkulu dan Palembang. 6 bus  dari Bandar Lampung menuju menuju  Padang dan Yokyakarta.

Baca:  Anggaran TMMD Rp3,5 Miliar Semula Masuk Hibah Dipindahkan Jadi Belanja Langsung

                 Selanjutnya  4 bus dari Palembang menuju Padang,  Yakyakarta dan Bandung. Sedangkan dari Tanjung Enim sebanyak 9 bus menuju  Padang, Solo dan Yokyakarta dengan jumlah penumpang sebanyak 420 orang.

                    Pelepasan pemberangkatan budik bareng sebanyak 9 bus dari Tanjung Enim itu dilakukan Wakil Bupati Muaraenim, H Juarsah SH bersama Direktur Operasi dan Produksi PT BA, Suro Eko Hadiyanto, Kamis (30/5).

                   Pemberangkatan pemudik tersebut disaksikan juga Sekda Muaraenim, Ir H Hasanudin MSI, Kepala Dinas Perhubungan Muaraenim, GM UPTE Tanjung Enim, Wakapolres Muaraenim dan Kabag Ops Polres Muaraenim.

             Direktur Operasi dan Produksi PT BA, Surya Eko Hadiyanto, mengatakan, mudik bareng yang digelar PT BA  sebagai wujud nyata kontribusi  PT BA untuk  masyarakat sekitar perusahaan, dengan cara  memfasilitasi masyarakat  untuk dapat mudik  ke kampung halamannya masing masing.

Baca:  Pemkab Muaraenim Laksanakan Shalat Istisqo Harapkan Hujan

               Dengan kegiatan mudik bareng, lanjutnya, dapat meningkatkan  sinergi BUMN  yang selama ini terus didorong oleh Kementerian BUMN. Kemudian meningkatkan hubungan baik antara PT BA dengan masyarakat dan stikholder.

              Kemudian, lanjutnya, tujuan mudik bareng digelar untuk mengurangi kepadatan arus mudik dan arus balek yang cukup tinggi dan rawan kecelakaan. “Intinya Bukit Asam ingin ikut dalam keselamatan mudik Idulfitri,” jelasnya.

Baca:  Bupati Muaraenim Bagikan 470 Paket Sembako

                  Sementara itu, Wakil Bupati Muaraenim, H Juarsah SH, mengucapkan terimakasih kepada PT BA yang telah melaksanakan mudik bareng bagi masyarakat sekitar perusahaan yang ingin merayakan lebaran di kampung halamannya masing masing.   

                 Dia juga menghimbau kepada para sopir bus untuk tetap berhati hati dan jaga keselamatan selama dalam perjalanan. “Saya mohon agar pak sopir tidak ugal ugalan dan tidak menggunakan doping dalam mengemudi kendaraannya, ingat keselamatan penumpang,” jelasnya.#nur