PNSB Dampingi Pemprov Bangun Sumsel

7

Palembang, BP
Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB)
akan membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mendampingi pembangunan fisik dan non fisik di Sumsel.
 
Ketua Umum PNSB Sumsel, Ir H Syahrial  MM didampingi Ketua PNSB Kota Palembang Drs Hadi Prayogo pada Buka Bersama para Ketua 44 Paguyuban se-Sumsel di Kantor Sekretariat PNSB Jl KHA Dahlan simpang kedaung, Kamis (30/5) mengatakan, pihaknya sudah beraudiensi dengan Gubenrur Sumsel beberapa waktu lalu.
Selain itu Gubernur berharap paguyuban ini tumbuh dan berkembang untuk kepentingan masyarakat dan membantu Pemprov Sumsel mendampingi dalam pembangunan baik fisik dan non fisik.
” Dan terakhir saya minta satu dengan beliau (Gubernur Sumsel Herman Deru) untuk minta sekretariat langsung dikasih disini , lokasinya strategis dan membanggakan kita ,” katanya.
Dan sekretariat PNSB ini menurutnya bisa digunakan organisasi atau payuguban lain jika menggelar kegiatan.
Dia berharap PNSB ini menjadi organisasi kemasyarakatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Saya tekankan saya mau jadi ketua umum di paguyuban ini asal tidak berpolitik di paguyuban ini , tidak membahas rasial, kita berkumpul dengan agama berbeda, suku yang berbeda, bahasa daerah yang berbeda , cuma satu keinginan kita , menyatukan masyarakat dari latar belakang budaya, sosial budaya, sosial ekonomi , tapi kita juga ada berkumpul sosial keagamaan nanti kita akan bergabung unuk sama sama menentukan arah manusia Sumsel lebih baik lagi,” katanya.
Dan saat ini pihaknya tengah merapikan sekretariat ini agar bisa di pakai lebih maksimal.
“Kita akan mencoba menjadi satu rumah nasional, rumah masyarakat Sumsel yang mempunyai latar belakang yang berbeda-beda. Ini rumahnya. Di sini nanti tempat bantuan hukum, rescue, kegiatan pendidikan, diklat-diklat, pelatihan-pelatihan. Mungkin juga pelatihan teknis atau skill, dalam untuk diskusi atau semuanya di sini. Kita akan menjadi suatu tempat yang sangat indah bagi masyarakat Sumsel khususnya anak-anak muda yang akan menggunakan silahkan,” ujarnya. 
Syahrial juga terharu, panitia acara H Heriyanto yang mantan Ketua PITI Sumsel ini bersama panitia mendoakan dan merayakan hari ulang tahun SO ke-64.
“Terima kasih banyak telah diadakan acara 64 tahun. Dulu 48 tahun masih gagah. Kakak yang di atas lah teraso. Dulu mukul bola golf sampe 180 sekarang 130. Mato sekarang lah berair,” guyonnya.
Acara juga diselingi Ultah ke 64 H Syahrial Oesman dilanjut buka bersama dan shalat magrib bersama. #osk