Ultimate magazine theme for WordPress.

727 Personel Gabungan Siap Amankan Idul Fitri

Apel gelar pasukan di Mapolres OKU, sebanyak 727 personel gabungan siap amankan Idul Fitri 1440 H. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Musi 2019 untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hingga pascalebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Apel gelar pasukan gabungan TNI/Polri dan instansi terkait berlangsung di lapangan upacara Mapolres OKU, Selasa (28/5) dipimpin Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Pada kesempatan itu Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari mengatakan operasi ketupat musi berlangsung selama 13 hari mulai 29 hingga 10 Juni 2019 dengan melibatkan pasukan gabungan.

Baca Juga:  Sekda OKU Lepas Peserta JAC ke Bengkulu

Gelar pasukan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan personel maupun peralatan dalam rangka mendukung Gelar Operasi Ketupat 2019 dan untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang kesiapan operasi dengan tujuan
menumbuhkan rasa aman dan nyaman dalam suasana Ramadhan dan mudik lebaran tahun 2019.

“Tingkatkan selalu kesiapsiagaan dalam menghadapi segala ancaman dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Terima kasih kepada unsur terkait dalam mendukung kegiatan ini,” urai Kapolres.

Baca Juga:  Dibilang Lebay oleh Warga, Ini Penjelasan PLN Baturaja

Sebelumnya lanjut Kapolres, dimana diselenggarakan bersamaan dengan proses tahapan pemilu yang masih berjalan sehingga berpotensi kerawanan gangguan kamtibmas semakin kompleks.

“Bermacam gangguan terutama yang mengancam masyarakat yaitu teroris, kekerasan dan gangguan kamtibmas lainnya yang perlu diwaspadai oleh Polri juga didukung oleh TNI dan instansi lainnya,” papar Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa polisi siap mengamankan perayaan hari raya idul fitri. Kita Sudah siapkan sebanyak 727 personel yang siap terjun untuk mengamankan arus mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1440 Hijriyah.

Baca Juga:  Pemkab OKU Peringati Hari Bela Negara Ke-71

Pantauan di lokasi acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti minuman keras sejumlah 1.336 botol miras hasil dari razia selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...