Home / Headline / 15 Tahanan Kabur Ditangkap, Dua di Antaranya Otak Pelaku

15 Tahanan Kabur Ditangkap, Dua di Antaranya Otak Pelaku

Kapolrestabes Palembang Kombes Didi Hayamansyah

Palembang, BP–Sebanyak 15 orang tahanan kasus narkoba yang sempat kabur dari Polresta Palembang ditangkap, dua di antaranya diduga orak pelaku sementara masih ada lagi otak pelaku lain yang kabur.

Dengan ditangkapnya 15 tahanan dari 30 tahanan yang kabur itu jumlah buron yang tersisa 15 orang lagi dan masih diburu.

“Sudah 15 orang tahanan kami tangkap kembali. Sekarang tinggal 15 orang lagi kami buru usai kabur dari tahanan,” ujar Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah, Kamis (9/5/2019).

“Dua otak pelaku sudah ditangkap, Iwan sama Fahmi. Tetapi ada lagi otak pelaku yang kabur dan masih kami kejar, semua pasti tertangkap. Mohon doa,” tegas Didi optimistis.

Dari pemeriksaan sementara, diketahui bahwa tahanan kabur dengan membuka pintu sel di tahanan dengan pinset. Selanjutnya tahanan keluar melalui ventilasi kamar mandi.

Masih diselidiki ada-tidaknya keterlibatan anggota yang bertugas terkait kaburnya para tahanan.

“Sejauh ini didapat keterangan bukanya pakai pinset, tapi masih kami teliti lagi. Termasuk memeriksa 7 petugas yang piket saat kejadian,” kata Didi.

Sebanyak 30 tahanan Polresta Palembang kabur pada Minggu (5/5), sekitar pukul 02.00 WIB. Semua tahanan yang kabur merupakan tahanan kasus narkoba.

Tidak hanya itu, kamera CCTV yang dipasang di depan sel yang dijebol juga rusak. Ditemukan juga balok yang berasal dari kusen pintu kamar mandi di dalam lorong ruang tahanan. #ris